DetikHot

music

'Lagu Cinta' Jadi Persembahan Gitaris Ecoutez untuk Mendiang Istri

Sabtu, 16 Feb 2019 14:02 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Lagu Cinta Jadi Persembahan Gitaris Ecoutez untuk Mendiang Istri Foto: Ecoutez
Jakarta - Ecoutez muncul kembali dengan karya baru setelah dua tahun lalu merilis album 'LOVE LIVE LIFE'. Kali ini, grup band yang dinaungi Universal Music Indonesia itu merilis sebuah single yang berjudul 'Lagu Cinta'.

Lagu bertema cinta yang mendalam itu diciptakan Arya Bima Joko yang biasa dipanggil Ayi sang gitaris untuk istri tercinta Safira Astari yang telah meninggal dunia pada November 2018 lalu.

"Lagu Cinta itu lagu terkahir yang saya ciptakan untuk almarhumah istri saya. Kenapa judulnya lagu cinta? Karena saya bukan menuliskan lagu perpisahan, tapi lagu cinta," ujar Ayi saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti kata Ayi, Lagu Cinta bukanlah lagu soal perpisahan, melainkan penggambaran sebuah cinta sejati. Siapa pun yang mendengar lantunan syahdu dari 'Lagu Cinta' tentu akan terbuai dan terhanyut dalam haru.




Proses produksi 'Lagu Cinta' pun sempat mengalami hambatan lantaran kondisi kesehatan istri Ayi, Safira, yang saat itu sedang menurun. Untungnya, rekan satu band Ayi mengerti keadaannya dan bersedia sabar menunggu.

"Lagunya (jadi) sudah lama, dari bulan Agustus sebenarnya. Tapi karena waktu itu kondisinya Fira lagi sakit, sehingga Ayi jadi nggak fokus. Jadi baru bulan November kita rilisnya," kata keyboardis Ecoutez, Iyas, saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

"Kita paksain nih, kita nungguin Ayi menunggu Fira agak baik. Sisanya setelah Fira meninggal, akhirnya kita mempercepat proses. Sebenarnya bukan penciptaan lagunya yang lama, tapi proses perilisannya. Jadi emosinya lebih dapat," sambungnya lagi.

Lagu Cinta begitu bermakna tak hanya bagi Ayi, suami Safira, tetapi juga para personel lain. Andrea sang vokalis pun tak mampu menahan air mata ketika membawakan single tersebut di depan awak media.

Seperti diketahui, setelah berganti personel, pada 2011, Ecoutez semakin solid dengan mempertahankan formasi band yang digawangi oleh Ayi (guitar), Jay (drums), Andrea (vocal), Iyas (keys), Leo (bass).


(hnh/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed