DetikHot

music

Kerjasama dengan SLB C Dian Grahita, IDPFEST 2019 Berani Tampil Beda

Kamis, 14 Feb 2019 22:04 WIB  ·   Pingkan Anggraeni - detikHOT
Kerjasama dengan SLB C Dian Grahita, IDPFEST 2019 Berani Tampil Beda Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Memasuki pelaksanaan ke empat Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDPFEST), tahun ini festival yang mengusung musik perkusi tanah air berani tampil beda.

Tidak seperti tiga tahun belakangan ini, IDPFEST 2019 kali ini mempersembahkan penampilan ansambel perkusi difabel yang bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa C Dian Grahita.

Anak-anak berkebutuhan khusus diajarkan untuk bermain alat musik perkusi yang nantinya akan ikut memeriahkan acara pada IDPFEST 2019 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

"Ini adalah IDPFEST di tahun ke-4, tentunya setiap tahun ada sesuatu yang harus disampaikan. Di satu sisi ada hal yang perlu untuk diangkat di dalam penyajian setiap tahunnya," ujar Soraya Jasmin Haque selaku brand ambassador untuk anak-anak penyandang down syndrome kepada detikHOT, Kamis (14/2/2019).

Keterlibatan anak-anak penyandang down syndrome di acara IDPFEST 2019 ini tentunya memiliki harapan yang sangat besar atas kerja keras dan usaha mereka.

"Jadi mereka meminta saya memperkenalkan down syndrome itu apa. Bagaimana masyarakat harus menyikapi bahwa mereka itu adalah bagian dari masyarakat yang hidup di Indonesia," lanjut Soraya Jasmin Haque.

IDPFEST 2019 akan diselenggarakan pada 28-31 Maret 2019 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.




(dal/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed