DetikHot

music

Pesta Budaya Musik Perkusi Melalui IDPFEST 2019

Kamis, 14 Feb 2019 21:54 WIB  ·   Pingkan Anggraeni - detikHOT
Pesta Budaya Musik Perkusi Melalui IDPFEST 2019 Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Melihat dalamnya dunia musik di tanah air, Indonesia adalah negara yang memiliki banyak musisi yang hadir dengan musik perkusi.

Salah satu kebudayaan ini menjadi latar belakang dari acara IDPFEST 2019. Mengangkat kekayaan akan budaya perkusi di Indonesia menjadi tujuan untuk meningkatkan potensi dari generasi milenial.

Memasuki tahun ke empatnya, IDPFEST kembali hadir untuk memamerkan karya musik perkusi anak bangsa pada 28-31 Maret 2019 di Theater Jakarta Taman Ismail Marzuki pukul 09.00 - 23.00 WIB.

"IDPFEST di Jakarta udah masuk di tahun ke-4 sejak 2016. Ide dasarnya sebenarnya ada sejak 1993. Indonesia banyak hasil karya musik perkusi yang perlu diapresiasikan," ujar Ekki Soekarno.

Acara ini juga akan mempersembahkan pameran alat musik perkusi, kompetisi drum, kompetisi kolaborasi drum dan perkusi, ansambel perkusi difabel, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, acara ini juga mendapat dukungan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Belum pernah ada press conference yang menyebutkan banyak nama komunitas musik, lembaga pendidikan musik yang banyak seperti itu. Tahun ini akan lebih sukses karena didukung Kemendikbud dan Bekraf," ujar Bens Leo seorang pengamat musik dan entertainment.

Pada IDPFEST2019 kali ini juga turut bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa C Dian Grahita yang akan menampilkan aksi perkusi mereka pada acara ansambel perkusi difabel.




(dal/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed