detikHot

music

Mocca Garap Lagu Nasionalis Lewat 'Aku dan Kamu'

Kamis, 14 Feb 2019 18:07 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: dok. Mocca Foto: dok. Mocca
Jakarta - Berbicara soal nasionalisme tidak harus yang berat-berat. Setidaknya Mocca membuktikan hal itu lewat sebuah lagu barunya berjudul 'Aku dan Kamu'.

Dari keterangan persnya, Kamis (14/2/2019), Riko sang gitaris mengaku membuat lagu tersebut karena terinspirasi dari bendera Indonesia. Menurutnya, keberagaman yang dimiliki Indonesia bisa begitu indah jika terjalin dengan baik.

"Secara kompisisi, personel Mocca juga beragam. Selera musik kami saja berbeda. Akan tetapi, kami bisa membuat sesuatu yang menyatukan kami. Perbedaan ini yang membuat kami bertahan selama hampir 20 tahun ini," ungkap Riko.




Riko menjelaskan 'Aku dan Kamu' memang lagu nasionalis yang tidak eksplisit. Lirik dengan diksi sederhana dibuat bertolak belakang untuk menggambarkan perbedaan itu.

"Aku merah, kamu putih/ Aku kanan, kamu kiri/ Berjalan bersama meraih mimpi/ Aku siang, kamu malam/ Aku alfa, kamu omega/Bersama kita mengisi hari-hari," begitu penggalan lirik lagu tersebut.

Lagu itu ada di album 'Lima' yang dirilis pada 2018. Sebelumnya, Mocca juga sudah melepas 'Teman Sejati' sebagai single perdana dari album tersebut.

"Lagu 'Aku dan Kamu' menjadi lagu pertama berbahasa Indonesia di album 'Lima' yang selesai saya tulis. Setelah lagu ini, inspirasi menulis lagu lain dengan bahasa Indonesia mengalir lancar," jelas Riko.


[Gambas:Youtube]


(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com