DetikHot

music

Kembali ke 80-an Bareng Diskoria dan LaleIlmaNino Lewat 'Balada Insan Muda'

Kamis, 14 Feb 2019 17:39 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Kembali ke 80-an Bareng Diskoria dan LaleIlmaNino Lewat Balada Insan Muda Foto: Diskoria
Jakarta - Setelah empat tahun tergabung dalam duo selekta musik bernama Diskoria, Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat merilis single baru berjudul 'Balada Insan Muda'.

Dalam single tersebut, kolektif selekta yang kerap tampil dalam acara Suara Disko itu mengajak serta trio komposer LaleIlmaNino yang terdiri dari Lale dan Ilman dari Maliq & D'Essentials serta Nino dari RAN.

Menurut rilisan pers yang diterima detikHOT, Kamis (14/2/2019), lagu tersebut merupakan interpretasi Diskoria terhadap musik pop Indonesia di era 1980-an. Hal itu tergambar dari aransemen dan pemilihan lirik.

"Yang ingin disampaikan kepada pendengar adalah bahwa musik Indonesia juga memiliki musik pop yang berkualitas di tiap era-nya," ujar Merdi.




Merdi juga menambahkan bahwa tujuannya adalah memberikan pilihan lagu bagi pecinta musik di Tanah Air agar para pendengar percaya bahwa lagu-lagu pop Indonesia tak kalah apik dengan lagu pop dari luar negeri.

"Pilihan lagu pop berkualitas itu sebenarnya sangat luas, sehingga tidak perlu menjadi pilihan terakhir untuk didengarkan dibandingkan lagu pop mancanegara," sambungnya.
(srs/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed