DetikHot

music

Momen Pertemuan Kembali Pongki, Icha dan Jikustik Setelah 1 Dekade

Selasa, 12 Feb 2019 20:37 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Momen Pertemuan Kembali Pongki, Icha dan Jikustik Setelah 1 Dekade Foto: Jikustik / Dyah P Saraswati
Jakarta - Semenjak keluar dari Jikustik, Pongki (gitar, vokal) dan Icha (bas, vokal) belum pernah berkomunikasi dengan tiga mantan rekan satu bandnya, Dadi (gitar, vokal), Adhit (kibor) dan Carlo (drum).

Putusnya komunikasi tersebut diakui kelimanya terjadi kurang lebih 10 tahun. Tahun-tahun berganti, namun masih segar dalam ingat Pongki saat pada 2009 ia meminta vakum dari bandnya yang disusul dengan pernyataan dirinya keluar dari band pada 2011.

Tak lama setelahnya, keputusan hengkang tersebut diikuti oleh Icha. Sempat Dadi mundur, namun ia kemudian bergabung kembali.



Selama itu, mereka tidak saling berkomunikasi. Hingga akhirnya kelima personel dan mantan personel band pemilik lagu 'Setia' itu bertemu kembali di kantor Rajawali Indonesia di Yogyakarta pada 5 Februari 2019 pekan lalu.

"Sejak 10 tahun, kalau mendengar ceritanya, mereka ketemuannya pertama kali di kantor kami setelah nggak ketemu sejak 2009, sebelumnya kami komunikasi dan kami sepakati untuk bertemu," kata CEO Rajawali Indonesia, Anas Alimi ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

Pertemuan mereka didasari oleh adanya rencana konser reuni dengan formasi yang diisi oleh kelimanya.

Menurut Anas, suasana tegang sempat terjadi. Untungnya tak lama kemudian, mereka langsung dapat mencairkan suasana. "Dramatis tapi langsung cair," ungkap Anas menggambarkan jalannya momen tersebut.

Memang sejak awal Jikustik menerima tawaran Anas Alimi untuk mengadakan reuni, kelima personel formasi reuni tersebut tidak menjanjikan bahwa mereka bakal akur. Nyatanya, kelimanya mengaku rindu akan satu sama lain.

Saat ini, kelimanya mengaku tengah menjalani proses berbaikan dan mengakrabkan diri kembali secara perlahan.

"Masalah rukun saya nggak tahu karena saya belum ngobrol selama 10 tahun. Sampai di sana, ternyata kami langsung pelukan, yang pertama kami tanya apa kabar dan anak gimana, akhirnya mulai mencair," kisah Pongki.

Konser Jikustik Reunian bakal berlangsung pada 29 Maret 2019 di Grand Pacific Hall, Yogyakarta. Tiket prajual akan dijual mulai 18 Februari 2019, sedangkan tiket dengan harga normal dijual satu hari setelahnya.

Ada empat kategori tiket yang diperjualbelikan, mulai dari Festival, Gold, Platinum, hingga Diamond. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 600 ribu.
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed