detikHot

music

Anang Mau Dirinya Dikritik soal RUU Permusikan yang Jadi Polemik

Senin, 11 Feb 2019 14:47 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Anang Hermansyah Foto: Grandyos Zafna/detik.com Anang Hermansyah Foto: Grandyos Zafna/detik.com
Jakarta - Tarik ulur RUU Permusikan masih terus terjadi. Anang Hermansyah, Anggota Komisi X DPR RI berterima kasih atas banyaknya masukan yang datang.

"Aku terima kasih Mas Indra nulis, terima kasih juga Mas Iwan nulis, Mas Bimbim juga kasih masukan, Chandra Darusman yang juga ngomong. Kita semua berkeinginan sama, ayo kita sabar hadapi peristiwa ini bareng-bareng, kalau nggak, nggak bisa," ungkap Anang Hermansyah di Blak-blakan detikcom.

Salah satu musisi yang disebut Anang, Iwan Fals memang pernah berkicau mengenai RUU Permusikan. Pria yang akrab disapa Bang Iwan tersebut menanyakan maksud dari Pasal 5 di draf tersebut.

"Ini maksudnya gimana ya, dgn mendorong, memuat, memprovokasi, menistakan, mendorong, membawa pengaruh negatif & merendahkan...( RUU Permusikan )..."




Selain itu, Iwan Fals juga pernah menyarankan agar musisi merembukkan RUU Permusikan tersebut. Ia menyebut hal ini penting karena menyangkut nasib banyak orang dan masa depan musik.

"Soal RUU Permusikan rame ya...dirembukin baik-baiklah, mumpung belum di"dok" jangan sampe jotos-jotosan an ye, pemusik tu perasa lo, malu tahu, pemusik yang ngerti bahasa hukum ya berjuanglah habis-habisan, sampai ke harmoni yang sejati, karena ini menyangkut masa depan musik Indonesia," ungkapnya.

Tonton video: Anang Menjawab Isu RUU Permusikan, Ini Reaksi Musisi
[Gambas:Video 20detik]


Lebih lanjut, Anang juga menyatakan siap menerima kritikan. Bahkan ia menuturkan sudah menulis daftar kritik soal RUU Permusikan yang sampai kepadanya.

"Apa yang jelek dari aku, aku mau dikritik. Apa yang aku nggak tahu aku mau dikasih tahu," tutur Anang Hermansyah.

"Sudah, saya sudah catat (kritik yang masuk), ada banyak banget," tutup Anang.


(dar/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed