DetikHot

music

Hapus Grammy So Male, Tahun Ini Semua Tentang Perempuan

Senin, 11 Feb 2019 13:47 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Hapus Grammy So Male, Tahun Ini Semua Tentang Perempuan Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta - Recording Academy secara historis punya masalah dengan kurangnya perempuan di antara para pemenang dan nominasi Grammy. Berbeda dengan penampilan di ajang yang digelar ke-61 kali ini.

Acara yang digelar di Staples Center, Los Angeles itu diisi penuh oleh perempuan. Alicia Keys ditunjuk sebagai host yang berada dari awal hingga akhir acara.

Penampilan perdana disajikan oleh Camila Cabello yang membawakan lagu 'Havana' dengan tata panggung menarik disusul dengan kemunculan Ricky Martin.

Alicia Keys juga membuat sebuah pembukaan yang menarik ketika ia memanggil the sisters yang berisi Michelle Obama, Jennifer Lopez, Lady Gaga dan Jada Pinkett Smith.
Alicia KeysAlicia Keys Foto: Getty Images

"Musik selalu bercerita padaku. Musik membantu kita berbagi kehormatan, kesedihan, harapan, dan kebahagiaan kita. Musik menunjukan pada kita bahwa setiap cerita memiliki suara, setiap not datang bersama lagu," kata Istri Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama itu.

Deretan penampilan lainnya juga memperlihatkan begitu banyak bakat perempuan yang ada di dunia musik. Lady Gaga langsung menerima piala keduanya setelah menang Best Pop Duo/Group Performance.

Janelle Monae kemudian tampil dengan penuh kejutan ketika ia tampil dengan gaya era 80'an. Ia tampil layaknya Prince membawa gitar ketika manggung membawakan 'Make Me Feel'.
Camila CabelloCamila Cabello Foto: Getty Images

Setelah kemenangan Childish Gambino meraih Song of the Year, ada penampilan dari Post Malone. Lalu muncul Red Hot Chilli Peppers yang tampil bersama pelantun 'Rockstar' tersebut. Penampilan laki-laki dalam Grammy Awards seperti selesai di sana.

Setelah itu, tribut buat Dolly Parton juga menyuguhkan penampilan penuh untuk perempuan. Berkali-kali Dolly Parton meladeni duet seperti dengan Katy Perry, Kacey Musgraves hingga Miley Cyrus.

Penampilan paling panas kali ini sepertinya disajikan oleh Cardi B. Ia menyanyikan 'Money' dengan gaya seksi, seperti biasanya.

Lalu ada Alicia Keys yang tampil dengan dua piano menyanyikan medley di antaranya 'Killing Me Softly', 'Unforgettable', 'Use Somebody', hingga 'In My Feelings'. Setelah itu, ada Lady Gaga yang tampil seperti rockstar saat menyanyikan lagu 'Shallow'.

Penampilan spesial juga diperlihatkan oleh Diana Ross. Ia tampil powerfull membuat penonton riuh. Dilanjut dengan penampilan Travis Scott yang membawakan lagu 'NO BYSTANDERS'.
Lady GagaLady Gaga Foto: Kevork Djansezian/Getty Images

Jennifer Lopez melanjutkan deretan penampil perempuan dalam ajang tersebut. Ia membuat sebuah medley untuk hit Motown. Hingga H.E.R. juga tampil meyakinkan meski merupakan pendatang baru dalam ajang itu.

Bintang YouTube, Chloe x Halle lalu naik panggung menampilkan sebuah lagu 'Where Is The Love'. St. Vincent kemudian muncul dengan gitarnya, sebelum Dua Lipa mengikuti lawan duetnya itu dengan penampilan seksi.

Tiga penyanyi senior naik untuk tribut Aretha Franklin. Andra Day, Fantasia dan Yolanda Adams menyanyikan lagu milik Queen of Soul.

Kacey Musgraves lalu memuncaki acara ketika dipilih sebagai pemenang Album of the Years lewat 'Golden Hour'.

Sejak beberapa tahun terakhir, Grammy Awards memang kerap mendapatkan kritik hingga muncul tagar #grammysomale. Kurangnya keragaman kerap membawa masalah bagi Grammy. Tetapi pertunjukan kali ini benar-benar jauh berbeda.
Kacey MusgravesKacey Musgraves Foto: Kevork Djansezian/Getty Images



Tonton juga video 'Girl Power! Lady Gaga-Michelle Obama Bicara soal Musik di Grammy':

[Gambas:Video 20detik]


Hapus Grammy So Male, Tahun Ini Semua Tentang Perempuan

(nu2/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed