detikHot
Follow detikhot linkedin share

Live Report: Grammy Awards 2019

Senin, 11 Feb 2019 11:51 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot

Grammy Awards 2019 digelar pada MInggu (10/2) waktu setempat di Staples Centre, Los Angeles. Keseruan-keseruan apa yang akan terjadi?Simak live update-nya hanya di detikHOT!

  • 11:51

    Live Report: Grammy Awards 2019

    Dengan ini, Grammy Awards 2019 resmi berakhir. Selamat kepada para pemenang.

    Yuk, intip daftar lengkap para pemenangnya di sini.

  • 11:50

    Album of The Year Grammy Awards 2019 unuk Kacey Musgraves



    Cardi B, Drake, hingga Post Malone dinominasikan dalam kategori Album of the Year di Grammy Awards 2019. Tak disangka-sangka, musisi-musisi besar tersebut gagal mendapatkan pengargaan bergengsi.

    Grammy Awards 2019 memutuskan menyerahkan penghargaan Album of the Year pada Kacey Musgraves, lewat album 'Golden Hour'. Dengan ini, ia sudah mengantongi empat piala Grammy. Congrats!

  • 11:43

    'This is America' Raih Record of the Year Grammy Awards 2019


    Alicia Keys naik ke atas panggung untuk membacakan dua kategori terakhir. Piala Record of the Year pun diserahkan kepada Childish Gambino dengan lagunya 'This is America'.


  • 11:23



    Dua Lipa tampil menakjubkan saat berduet dengan St Vincent di atas panggung Grammy Awards 2019. Keduanya membawakan lagu hits 'Masseduction', 'R-E-S-P-E-C-T', dan 'One Kiss'.

    Tak lama setelah penampilan mereka usai, Dua Lipa pun diminta naik kembali ke atas panggung untuk mengambil penghargaan Best New Artist. Selamat, Dua Lipa!

  • 11:12

    Cardi B Tak Percaya Raih Best Rap Album di Grammy Awards 2019


    Cardi B tak hanya tampil di atas panggung Grammy Awards 2019. Ia bahkan membawa pulang salah satu penghargaan paling bergengsi.

    Cardi B berhasil mengalahkan Travis Scott hingga Mac Miller dalam kategori Best Rap Album untuk albumnya bertajuk 'Invasion of Privacy'. Ia mengajak pasangannya, Offset, naik ke atas panggung.

    Sambil terbata-bata, Cardi B mengaku tak percaya mendapatkan penghargaan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih sambil terus menggenggam tangan Offset.

    "Aku ingin berterima kasih kepada siapa pun yang terlibat dalam pembuatan album ini. Aku juga ingin berterima kasih kepada putriku. Saat aku tahu sedang hamil, albumku belum selsai. Namun apa pun yang terjadi, kami harus menyelesaikan album ini. Saat itu kami menghadapi malam-malam yang panjang," ungkapnya.

  • 10:57

    Brandi Carlile Bawakan 'The Joke' di Grammy Awards 2019



    Grammy Awards 2019 menampilkan beragam genre musik di atas panggung. Kali ini Brandi Carlile memukau dengan petikan gitarnya saat menyanyikan 'The Joke'.

  • 10:50

    H.E.R Bawa Pulang Penghargaan Best R&B Album

    H.E.R tampak sangat terkejut saat naik ke atas panggung dan menerima penghargaan Best R&B album. Ia mengaku tak percaya 'H.E.R' yang ternyata adalah sebuah EP, bisa memenangkan kategori album tersebut.

    "Aku ingin berterima kasih kepada seluruh timku. Aku meminta kalian semua naik ke atas panggung. Banyak sekali orang yang ingin kuucapkan terima kasih. Saat ini aku tidak tahu harus berkata apa. Aku mencoba untuk menahan air mataku," ungkapnya.

  • 10:38

    Travis Scott Bawa Sangkar di Penampilannya di Atas Panggung


    Travis Scott membuka penampilan dengan sederhana, dengan petikan gitar yang beradu dengan suara James Blake dan rap-nya. Namun semua berubah ketika kekasih Kylie Jenner tersebut membawa sangkar ke atas panggung.

    Para penonton pun satu persatu mulai memanjat sangkar sementara Travis Scott menyanyikan lagu 'No Bystanders' di dalamnya.

  • 10:25

    Duet Lady Gaga dan Mark Ronson Bawakan 'Shallow'


    Ketidakhadiran Bradley Cooper tak lantas membuat Lady Gaga absen membawakan lagu 'Shallow'. Ia pun mengajak Mark Ronson ke atas panggung untuk menemaninya.

    Tanpa suara Bradley Cooper, Lady Gaga tampil menjadi dirinya sendiri dengan mengenakan bodysuit berwarna hitam gemerlapan dan membiarkan rambutnya berantakan. Walaupun tampak tak semegah di film, namun tepuk tangan para penonton dan tamu undangan terdengar sangat meriah!

  • 10:14

    Penampilan Spesial Diana Ross yang Rayakan Ultah ke-75

    Grammy Awards 2019 kali ini sangat spesial karena kehadiran Diana Ross. Ia tampil di atas panggung dengan mengenakan gaun berwarna merah.

    "Happy birthday to me!" teriaknya di sela-sela menyanyikan lagu.

    Tak lama setelah penampilannya usai, netizen di Twitter pun mulai ramai membicarakan sang legenda. Karena ulang tahun Diana Ross diketahui pada 26 Maret mendatang.

  • 09:58

    'God's Plan' Milik Drake Raih Best Rap Song Grammy Awards 2019


    Drake bersaing dengan empat lagu-lagu rap paling hits di kategori Best Rap Song. Dan sang musisi pun berhasil membawa pulang penghargaan tersebut lewat hitsnya bertajuk 'God's Plan'

  • 09:49

    Persembahan Alicia Keys untuk Grammy Awards 2019


    Sebagai musisi sekaligus host untuk ajang Grammy Awards 2019, Alicia Keys punya sebuah persembahan untuk para pemirsa dan tamu undangan. Dengan dua piano, ia pun menyanyikan medley lagu-lagu hits.

    Di antaranya adalah 'Killing Me Softly' milik Fugees hingga 'Unforgettable', 'Use Somebody', hingga 'New York' miliknya sendiri.

  • 09:35

    Kacey Musgraves Bawa Pulang Best Country Album Lewat 'Golden Hour'

    Sebelumnya, Kacey Musgraves tampil menawan di atas panggung. Dan kali ini, sang musisi kembali dipanggil dengan alasan berbeda.

    Ia memenangkan kategori Best Country Album di Grammy Awards 2019 lewat album 'Golden Hour'. Selamat!

  • 09:33

    Okuuurr! Cardi B Bak Ratu Bawakan 'Money'


    Panggung Grammy dipanaskan oleh penampilan Cardi B yang membawakan lagu 'Money'. Ia tampil mengenakan bodysuit hitam sambil menari di atas piano silver.

  • 09:28

    H.E.R Menghibur dengan 'Hard Place'


    Dengan gitar listriknya, H.E.R naik ke atas panggung dan mendapatkan sambutan meriah dari para tamu undangan. Ia mengajak grup kor untuk menyanyikan lagu 'Hard Place'.

  • 09:11

    Tribute utuk Dolly Parton di Grammy Awards 2019

    Di tengah kepopuleran para musisi muda, Grammy Awards 2019 tak melupakan para senior yang meraih kesuksesan di dunia musik. Salah satunya adalah Dolly Parton, dan para musisi menyanyikan lagu sang legenda sebagai tribute di atas panggung.

    Di antaranya adalah Katy Perry dan Kacey Musgraves yang menyanyikan lagu 'Here You Come Again'. Selanjutnya, Dolly Parton pun naik ke atas panggung dan berduet dengan Miley Cyrus menyanyikan lagu 'Jolene' yang kemudian disusul oleh Maren Morris.

    Sebelum kemudian, para musisi naik ke atas panggung dan berkolaborasi bersama.

  • 08:57

    Kolaborasi Post Malone dengan RHCP Guncang Grammy Awards 2019

    Post Malone membuka penampilan di atas panggung Grammy Awards 2019 dengan petikan gitar yang memukau. Setelah lagu 'Stay' mengalun, sang musisi pun menaikkan tempo lewat 'Rock Star'.

    Panggung pun semakin terguncang saat Red Hot Chilli Pappers turut naik ke atas panggung. Mereka pun membawakan lagu 'Dark Necessities' bersama.

  • 08:48

    Childish Gambino berhasil mengalahkan delapan nominator lainnya, yaitu 'All The Stars' - Kendrick Lamar & SZA, 'Boo'd Up' - Ella Mai, 'God's Plan' - Drake, 'In My Blood' - Shawn Mendes, 'The Joke' - Brandi Carlile, 'The Middle' - Zedd, Maren Morris & Grey, 'Shallow' - Lady Gaga & Bradley Cooper. Ia tak bisa hadir sehingga piala diwakilkan oleh John Mayer.


  • 08:38

    Janelle Monae Bawa Vibe 80-an ke Panggung Grammy Awards 2019


    Para peraih nominasi mulai tampil memukau di atas panggung Grammy Awards 2019. Setelah Kacey Musgraves, Janelle Monae membawa vibe 80-an dengan lagu 'Make Me Feel'.

    Janelle dinominasikan dalam kategori Album of the Year lewat 'Dirty Computer'.

  • 08:34

    Kacey Musgraves Mempesona Bawakan 'Rainbow'

    Kacey Musgraves memukau di atas panggung Grammy Awards 2019. Ia tampil membawakan lagu hitsnya, 'Rainbow'.

    Sementara itu, Kacey ikut dinominasikan dalam kategori Album of the Year bersama Cardi B hingga Drake.

  • 08:25

    'Shallow' Raih Piala Best Pop Duo Group Performance di Grammy Awards 2019

    Lady Gaga dan Bradley Cooper kembali meraih prestasi lewat lagu 'Shallow'. Keduanya memenangkan kategori Best Pop Duo Group Performance dan mengalahkan enam pesaing lainnya.

    "Terima kasih kepada keluargaku. Aku berharap Brad ada di sini bersamaku. Aku suka menyanyikan lagu ini bersamamu. Aku tak pernah punya kesempatan untuk bilang bahwa aku sangat bangga membintangi film 'A Star is Born'," ungkap Gaga di atas panggung.

    "Banyak artis-artis yang menghadapi hal yang sama. Kita harus saling membantu, saling menolong. Jika kalian melihat teman-teman artis menderita, jangan berpaling dari mereka," pungkasnya.

  • 08:19

    Kolaborasi Shawn Mendes dengan Miley Cyrus Pukau Grammy Awards 2019

    Panggung Grammy Awards diramaikan dengan para musisi muda. Shawn Mendes dan Miley Cyrus tampil serasi serba hitam menyanyikan lagu 'In My Blood'.

  • 08:07

    Camila Cabello Buka Grammy Awards 2019 dengan 'Havana'

    Camila Cabello punya peran besar di ajang Grammy Awards 2019. Ia didapuk sebagai pembuka bersama Ricky Martin, J Balvin, Arturo Sandoval, dan Young Thug.

    Lagu 'Havana' dan 'The Cup of Life' dibawakan dengan memukau! Konsep colorful pun semakin menambah meriah pembukaan ajang Grammy Awards 2019.

  • 07:53

    Lay 'EXO' Ungkap Kolaborasi dengan Khaled di Grammy Awards 2019

    Live Report: Grammy Awards 2019Foto: Lay 'EXO' (Jon Kopaloff/Getty Images)

    Lay mewakili EXO meghadiri ajang Grammy Awards 2019. Diwawancara oleh Billboard, ia mengungkap kolaborasi Khaled.

    "Khaled adalah pria yang lucu. Mungkin kali ini saya akan melakukan kolaborasi dengan Khaled. Kami akan melakukan sesuatu bersama. Hal yang menarik," ungkapnya.

    Namun, ia masih merahasiakan proyek tersebut. Sebelumnya, Lay juga sudah berkolaborasi dengan Steve Aoki.

  • 07:21

    Pengantin Baru! Meghan Trainor Ajak Suami ke Grammy Awards 2019

    Live Report: Grammy Awards 2019Foto: Meghan Trainor dan Daryl Sabara (Getty Images)

    Meghan Trainor dan Daryl Sabara resmi menjadi suami-istri pada Desember 2018. Kini, keduanya tampil pertama kali sebagai pasangan di ajang karpet merah Grammy Awards 2019.

    Sang musisi tampil cantik dengan busana serba putih yang terbuka di bagian dada. Sementara Daryl tampil gagah dengan setelan jas serba hitam.

    Meghan Trainor nantinya akan naik ke atas panggung untuk membacakan nominasi.

  • 07:07

    Ricky Martin Gandeng Sang Putra ke Grammy Awards 2019

    Live Report: Grammy Awards 2019Foto: Ricky Martin (Matt Winkelmeyer/Getty Images)


    Ricky Martin akhirnya tiba di karpet merah. Musisi berusia 47 tahun tersebut hadir bersama sang putra, Matteo yang tampil senada dengan busana serba hitam.

    Sang musisi tak hanya hadir sebagai tamu undangan, namun didapuk menjadi salah satu penampil bersama J Balvin, Arturo Sandoval, dan Young Thug saat Camila Cabello menghibur di atas panggung.

  • 06:56

    Camila Cabello Serba Pink di Grammy Awards 2019

    Live Report: Grammy Awards 2019Foto: Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy

    Selain BTS, Camila Cabello juga sudah tiba di karpet merah Grammy Awards 2019. Ia tampil seksi mengenakan gaun merah muda yang terbuka di bagian punggung.

    Nantinya, pelantun hits 'Havana' itu didapuk untuk tampil di atas panggung dan menghibur para tamu undangan.

  • 06:50

    BTS Tiba di Red Carpet Grammy Awards 2019

    BTS menghadiri ajang Grammy Awards 2019 di Staples Centre, Los Angeles. RM Cs tampak gagah mengenakan setelan jas hitam yang senada.

    Tampak Jimin dan V menonjol dengan warna rambut baru mereka. Sementara kelima member lain masih betah dengan warna rambut gelap.

  • 06:46

    Alicia Keys Didapuk Sebagai Host

    Live Report: Grammy Awards 2019Foto: Alicia Keys (Kevin Winter/Getty Images)

    Alicia Keys didapuk sebagai host Grammy Awards 2019. Ia memulai hari dengan bermeditasi dan mendoakan agar harinya berjalan lancar.

    "Begini caraku memulai hari. Dengan rasa terima kasih dan kemurnian. Membayangkan hari dan meletakkan cahaya di sekitarnya. Hari ini lebih dari sebelumnya, aku ingin berbagi energi dan berdoa agar kita semua bisa merasakannya. Jadi ketahuilah bahwa hari-harimu dipenuhi dengan kasih sayang, cahaya, dan kehebatan! Aku memanggilnya untuk kita semua. Semoga hari ini menjadi hari yang paling baik dalam hidup kita," tulisnya di Instagram.