detikHot

music

Penampilan Epic 'Manusia Kuat' Tulus Tutup Konser 'Monokrom'

Kamis, 07 Feb 2019 01:13 WIB Hanif Hawari - detikHot
Tulus Foto: Hanif/detikHOT Tulus Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Tulus sukses menggelar konser 'Monokrom' di Istora Senayan, Rabu (6/2/2019). Perhelatan musik yang mulai pukul 20.30 WIB itu ditutup dengan penampilan epic pukul 23.15 WIB.

Lagu 'Manusia Kuat' jadi penutup konser tunggal Tulus malam ini. Dengan diiringi penari latar yang berbusana serba hitam, penyanyi asal Bukittinggi itu menyanyikan lagu dengan penuh semangat hingga membakar gairah para penggemar.

Tulus menyanyikan lagu dalam album Monokrom tersebut dengan ekspresi gembira, seakan mengajak penonton ikut terlarut. Para penari latar bergoyang sesuai irama, seraya bertepuk tangan ke kanan dan kiri.




Penonton makin terbuai. Tak ada yang duduk di bangkunya. Ribuan penggemar Tulus malam itu menjadi diri mereka sendiri tanpa malu menunjukkan semangat penuh penghayatan pada 'Manusia Kuat'.

Tonton video: Medley Lagu Minang hingga Kolaborasi Boneka Tangan Warnai Konser Tulus

[Gambas:Video 20detik]



Lagu hampir berakhir, tanda usai sudah konser Monokrom malam ini. Tulus tersenyum bahagia hingga tak sadar ada air mata jatuh dari pelupuk matanya. Sesekali, ia sempat menyekanya.

Pria berdarah Minang tersebut melambaikan tangan ke semua sudut Istora Senayan. Senyum puas dan bangga merekah di bibirnya.




Tulus boleh jadi dianggap berhasil menggelar konser tunggal impiannya malam ini. Dengan membawakan 25 lagu dari ketiga albumnya, Tulus sukses menggiring penggemar ke sebuah ruang seni penuh ekspresi yang begitu bermakna.

Dalam konser berdurasi dua jam itu, Tulus membawakan hitsnya, termasuk 'Jatuh Cinta', 'Tukar Jiwa', 'Gajah', 'Tuan Nona Kesepian', 'Langit Abu-Abu', 'Bumerang', 'Tergila-gila', 'Mahakarya', 'Sewindu', 'Labirin', 'Lagu untuk Matahari', hingga 'Manusia Kuat'.
(hnh/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com