Mimpi Segera Terwujud, Lightcraft Siapkan Tur Konser di Jepang

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 04 Feb 2019 12:52 WIB
Foto: Lightcraft
Jakarta -

Lightcraft berencana melebarkan sayapnya untuk merangkul lebih banyak pendengarnya. Kali ini, mereka tengah dalam persiapan untuk sebuah tur konser di Jepang.

Dari siaran persnya, Senin (4/2/2019), bisa manggung di Jepang ternyata adalah mimpi dari band anthemic indie rock asal Jakarta ini. Sebentar lagi, mimpi itu segera terwujud.

Awalnya, Loghtcraft menerima undangan untuk tampil di Festival Sakirazaka Asylum 2019 di Naha, Okinawa. Festival ini dilangsungkan di tempat utama Sakurazaka Theater serta beberapa live house, kafe dan bar di sekitarnya.

"Pendiri festival ini menyaksikan penampilan lightcraft pertama kali saat di festival V-Rox di Vladivostok, Rusia sekitar dua tahun yang lalu. Beliau mengutarakan betapa sukanya ia dengan penampilan kami," ujar Imam sang vokalis.





Ia lalu menyaksikan kami lagi saat tampil di Playtime Festival di Mongolia dan Zandari Festa di Korea Selatan tahun lalu. Setelah itu, ia kemudian mengundang kami untuk tampil di Sakurazaka Asylum. Ini sangat istimewa dan sesuatu yang membanggakan," lanjutnya.

Kesempatan itu mereka ambil sekaligus menggelar tur di beberapa lokasi di Negeri Sakura. Dengan bantuan dari promotor Jepang asal Tokyo, Japonicus dan band indie elektronik Jepang Omni Sight, Lightcraft akan melakukan tur di sana dalam beberapa hari kedepan.

(dar/ken)