DetikHot

music

Akui Kunci Lagu Dewa 19 Sulit, Dul Giat Berlatih untuk Gantikan Dhani

Kamis, 31 Jan 2019 21:10 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Akui Kunci Lagu Dewa 19 Sulit, Dul Giat Berlatih untuk Gantikan Dhani Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Dul Jaelani akan menggantikan Ahmad Dhani dalam konser reuni Dewa 19 di Malaysia akhir pekan ini. Putra bungsu sang musisi itu mengaku dirinya kini tengah giat berlatih karena kunci dari nada-nada lagu Dewa 19 terbilang rumit untuknya.

"Banget ya (tingkat kesulitan lagu Dewa 19), kan bukan lagu sembarangan. Chord-nya banyak chord yang rumit, pembagian suaranya banyak, jadi ya saya sempat kesulitan," ungkap Dul saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam proses persiapan tersebut, Dul mengaku dibantu oleh rekan-rekan ayahnya yang merupakan personel Dewa 19. Meski telah berlatih, ia tetap merasa gugup menjelang konser berlangsung.

"Kemarin sudah latihan sekali, alhamdulillah sudah mulai sinkron sama Om Andra, Om Ari, Om Tyo, Om Agung, sama Om Yuke. Ya nervous sih. Ini konser paling nervous karena reuni Dewa 19," ujarnya.

Setelah berlatih bersama rekan-rekan satu band ayahnya, Dul pun menyadari bahwa peran ayahnya dalam band terbilang sulit.

"Waktu latihan, saya ngomong sama Om Andra dan Om Ari, ternyata susah ya jadi Ahmad Dhani. Terbebani sih nggak, tapi tertantang," ucapnya.

Ahmad Dhani kini harus mendekam di penjara selama 1,5 tahun akibat kasus ujaran kebencian yang menjeratnya.

Acara tertajuk 'Konser Dewa 19 Live in Malaysia feat. Ari Lasso & Once Mekel' tersebut akan berlangsung pekan ini pada Sabtu, 2 Februari 2019 di Stadium Malawati Shah Alam.


Tonton video: Pesan Ahmad Dhani Buat Dul Jelang Tampil di ''Tribute to Dewa 19''

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed