detikHot

music

Artis Lain Menolak, Ternyata Ini Alasan Maroon 5 Terima Pinangan Super Bowl

Kamis, 31 Jan 2019 12:02 WIB Dicky Ardian - detikHot
Maroon 5 Foto: Getty Images
Jakarta - Di saat kebanyakan artis menolak tampil di Super Bowl 2019, Maroon 5 justru menerimanya. Keputusan itu kemudian disesali banyak orang.

Namun Adam Levine Cs punya alasannya. Mereka mengungkapkan Super Bowl adalah panggung yang sudah diimpikan bandnya sejak lama.

"Manggung di Super Bowl menjadi mimpi band kami sejak lama," ujar Adam Levine yang dilansir dari People.

Selain itu, Maroon 5 juga punya klausul agar penyelenggara, dalam hal ini The National Football League (NFL), bisa ikut berdonasi bersama Interscope Records sebesar US$ 500 ribu atau setara dengan Rp 7 miliar.




Dana tersebut ditujukan kepada Big Brothers Big Sisters of America. Lembaga itu adalah organisasi nirlaba untuk mendukung semua anak mencapai minat dan bakatnya.

"Kami berterima kasih kepada NFL atas kesempatan ini dan juga kepada mereka, bersama dengan Interscope Records, karena memberikan sumbangan ini kepada Big Brothers Big Sisters yang bisa berdampak besar untuk anak-anak di dunia," papar Adam Levine.

Klausul itu ternyata juga disampaikan oleh Travis Scott yang akan menemani Maroon 5 di panggung Super Bowl. Hanya saja, ia meminta NFL untuk memberikan donasi itu ke Dream Corps, organisasi nirlaba yang memperjuangkan keadilan sosial.

Selain Maroon 5 dan Travis Scott, ada juga Big Boi, mantan personel Outcast yang akan meramaikan acara pada 3 Februari 2019 itu. Awalnya, Rihanna adalah salah satu bintang yang diincar NFL untuk malam puncak kompetisi tersebut.




Namun pelantun 'Umbrella' itu menolak. Penolakan itu sebagai bentuk dukungan kepada salah satu pemain football, Colin Kaepernick.

Pada 2016, Kaepernick membuat kontroversi dengan menjadi otak protes di lapangan terhadap arogansi polisi dan ketidakadilan rasial dengan berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat dimainkan.
(dar/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com