detikHot

music

'Silaturasa' Proyek Kolaborasi OM Pengantar Minum Racun dan Indro Warkop

Kamis, 24 Jan 2019 22:04 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Orkes Moral Pengantar Minum Racun dan Indro Warkop (Dyah P Saraswati/detikHOT) Foto: Orkes Moral Pengantar Minum Racun dan Indro Warkop (Dyah P Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Hubungan antara Warkop DKI dan Orkes Moral Pengantar Minum Racun memang dikenal akrab. Kedua kelompok tersebut bergabung sejak 1977.

Hingga kini, silaturahmi antar keduanya masih terjaga. Hal itu akhirnya memunculkan ide untuk melahirkan kolaborasi antar keduanya.

Kolaborasi tersebut disebut dengan nama 'Silaturasa' yang merupakan pelesetan dari silaturahmi dan rasa.

"Suatu saat kami bertemu dan ternyata antusiasmenya tinggi. Hingga pada akhirnya kami iseng-iseng niat gabungin dulu. Ya kadang kumpul di rumah, nyanyi bareng lagu Warkop yang dulu," kata Indro saat ditemui di Eastern Promise, Kemang, Jakarta Selatan (24/1/2019).

Meski kerap tampil bersama, Indro menegaskan bahwa konsep kolaborasi antar keduanya adalah duet. Indro menggarisbawahi, ia tidak bergabung bersama OM PMR meski kerap tampil bersama.

"Gue bilang, gue mau (kolaborasi) tapi bentuknya featuring saya dan saya nggak disemua tempat bisa ikutan, jadi nggak selalu bareng," ujar Indro.

Lagu-lagu yang mereka bawakan di atas panggung pun merupakan daur ulang dari lagu-lagu milik Warkop DKI terdahulu.

"Jadi walaupun ini lagu lama, tetep kami bikin yang riang," tuturnya.


(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed