detikHot

music

Mengenang Dolores O'Riordan, The Craberries Lanjutkan Album

Rabu, 23 Jan 2019 14:46 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
The Cranberries. Foto: Getty Images The Cranberries. Foto: Getty Images
Jakarta - The Cranberries akan merilis album terakhir mereka dengan judul 'In The End'. Album tersebut bakal dilepas pada 26 April 2019.

Namun sebelum melepas album tersebut, mereka terlebih dulu mengeluarkan single berjudul 'All Over Now'.

Single dan album tersebut sekaligus menjadi peninggalan terakhir Dolores O'Riordan sebelum sang vokalis meninggal dunia.

"Albumnya merayakan karya-karya yang dibuat Dolores dan memberikan sesuatu kembali kepada para penggemar yang telah mendukung band kami dari tahun ke tahun. Ini seperti kado yang ia tinggalkan," ujar drummer Fergal Lawler kepada NME, dikutip pada Rabu (23/1/2019).

Dalam wawancara tersebut, para personel The Cranberries mengaku berat untuk merekam karya mereka tanpa kehadiran Dolores di studio bersama mereka.

"Rekaman di hari pertama tanpanya (Dolores) sangat lah berat, tapi kami harus berbuat adil pada karya Dolores, kami membuatnya sebaik yang kami bisa. Kami berharap ia akan bangga akan ini," kenang Fergal lagi.

Ia juga mengutarakan pihak keluarga Dolores sudah tahu dan mendukung mengenai akan adanya album tersebut. Para personel The Cranberries juga menginginkan keluarga Dolores menjadi yang pertama kali tahu, sehingga mereka pun terbuka akan hal itu.

"Sangat penting bagi kami bahwa ibu dan saudara-saudara Dolores tidak keberatan mengenai hal ini. Kami menghubungi mereka sebelum kami bicara pada siapapun tentang ini," kata Fergal.

Dolores O'Riordan meninggal dunia pada 15 Januari 2018. Pada September 2018, pihak kepolisian menyimpulkan penyebab meninggalnya sang vokalis adalah karena tenggelam di bathtub setelah meminum minuman beralkohol.
(srs/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com