DetikHot

music

Phoenix Turut Nyatakan Menyesal Pernah Bekerja Sama dengan R Kelly

Jumat, 11 Jan 2019 14:29 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Phoenix Turut Nyatakan Menyesal Pernah Bekerja Sama dengan R Kelly Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Ramai-ramai para musisi meminta maaf dan menyatakan penyesalan pernah bekerja sama dengan R Kelly. Setelah Chance The Rapper dan Lady Gaga, kini giliran Phoenix yang mengaku merasa bersalah telah berkolaborasi dengan penyanyi R&B itu.

Band asal Prancis tersebut memang pernah berkolaborasi dengan R Kelly di festival musik Coachella pada 2013 lalu. Keduanya saling menggabungkan lagu satu sama lain.

Lagu yang dimainkan adalah 'Ignition (Remix)' milik R Kelly dan '1901' milik Phoenix.

Di tahun yang sama, pelantun 'I Believe I Can Fly' itu me-remix lagu milik Phoenix yang berjudul 'Trying to be Cool'.

Kini Thomas Mars cs itu menuliskan di akun Twitter bahwa mereka menyesal dan minta maaf kepada para korban dan penyintas.

"Kami merasa sangat ngeri mendengar kisah-kisah pelecehan seksual yang dilakukan R Kelly. Kami menyesal bahwa kami tidak diberitahu dan mengetahui lebih banyak ketika kami bekerja bersamanya waktu itu," tulis mereka.

"Kami sepenuhnya mendukung korban dari kekerasan seksual, dan ini menjadi harapan kami bahwa akan ada jalan menuju keadilan," sambung Phoenix.

Sebelumnya, film dokumenter 'Surviving R Kelly' dirilis dan membuat banyak pihak bicara. Film yang melibatkan 50 orang narasumber itu menguak kasus pelecehan sesksual yang selama ini terus dibantah oleh R Kelly.




(srs/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed