DetikHot

music

Pasha Usul Hari Duka Musik Indonesia, Ariel 'NOAH': Kenapa Nggak?

Selasa, 01 Jan 2019 15:53 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Pasha Usul Hari Duka Musik Indonesia, Ariel NOAH: Kenapa Nggak? Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Beberapa waktu lalu, vokalis grup band 'Ungu', Pasha mengusulkan untuk mengadakan Hari Duka Musik Indonesia untuk mengenang personel grup band 'Seventeen' yang menjadi korban tsunami Banten. Ariel 'NOAH' memberi tanggapan.

Sebagai sesama musisi, Ariel 'NOAH' pun menyerahkan semuanya kepada pihak yang terkait. Jika hal tersebut diperkenankan untuk dicanangkan ia merasa tak ada salahnya untuk dikabulkan.

"Hari duka musik? Ya kalau misal dirasa oleh banyak pihak itu perlu kenapa nggak, saya baru dengar soalnya," ujar Ariel saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12) malam.



Ariel sendiri juga sudah memberikan dukungan secara langsung kepada Ifan 'Seventeen'. Ayah satu ini pun turut merasakan apa yang dirasakan Ifan atas kehilangan istri dan personil Seventeen lainnya.

"Ya pasti kita ikut merasakan sedih karena kan satu profesi. Jadi resiko-resiko yang kita hadapi juga gitu ya. Dulu pas kita manggung di Aceh juga . Seminggu setelahnya sih tapi ditimpa musibah. Jadi kita coba ikut merasakan kesedihan ini lewat berbagai macam cara termasuk ini," tutur Ariel.



Sebelumnya, Pasha mengungkapkan keinginannya tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Ia pun mengaku tidak menjadikan usulan tersebut sebagai paksaan, bisa diterima dan bisa juga ditolak.

"Saya menyampaikan salam hormat kepada saudara2ku skalian terlebih kepada saudara2ku yg sudah mengapresiasi pendapat inisiatif saya keapda bapak presiden RI @jokowi yg bermaksud agar bilamana dimungkinkan tanggal 22 desember 2018 juga ditetapkan seagai 'hari duka musik indonesia' dimana bertetapan dengan terjadinya bencana tsunami di Banten dan Lampung khususnya kawasan pantai carita yang merenggut banyak jiwa baik masyarakat setempat, keluarga, rekan sahabat termasuk di antaranya adalah saudara2 kami tiga personil band Seventeen yaitu almarhum Herman, Bani, dan Andi," tulis Pasha.
(vep/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed