detikHot

music

Paul McCartney Kerap 'Didatangi' Personel The Beatles di Mimpi, Pertanda Apa?

Senin, 31 Des 2018 10:43 WIB Dicky Ardian - detikHot
The Beatles Foto: BBC Magazine The Beatles Foto: BBC Magazine
Jakarta - Bagi Paul McCartney, mustahil bisa melupakan The Beatles. Bahkan ketika kini band itu sudah tidak ada, ia sering teringat, bahkan terbawa ke mimpinya.

Dari empat personelnya, McCartney adalah salah satu yang masih tersisa, selain Ringgo Starr sang drummer. John Lennon dan George Harrison sudah meninggal dunia.

Kepada BBC Radio Scotland seperti dilansir Ace Showbiz, McCartney mengungkapkan beberapa kali kerap memimpikan The Beatles. Di dalam mimpinya, jelas tergambar sosok dua rekannya yang sudah tiada.

"Sebagai musisi, kamu sering bermimpi di studio atau di panggung, sedangkan aku sering memimpikan mereka," katanya.

"Pagi hari lalu, aku terbangun dan memimpikan George, dan itu sangat baik. Aku merasa George adalah teman kecilku, dia yang paling muda dalam band," lanjutnya.




McCartney menyebut, di mimpinya, The Beatles seakan reuni. Sayangnya, gambaran manis itu tidak bisa ia bagikan kepada para fans.

"Begitu caraku bertemu dengan John dan George, belakangan ini. Jadi reuni The Beatles dalam kepalaku. Walaupun sedih, hal yang penting adalah kebahagiaan bisa mengenal mereka. Aku begitu merindukan mereka," ungkap sang bassis.

"Sangat menyenangkan jika bisa reuni dengan The Beatles. Banyak orang bertanya bagaimana, tapi kami tidak bisa. Sedih sekali, itu tidak akan terjadi," imbuhnya.

The Beatles tutup buku pada 1970. Masing-masing personel memilih untuk bersolo karier.

John Lennon meninggal dunia karena ditembak Mark David Chapman pada 1980. Saat itu, ia sedang berada di depan apartemennya di Manhattan bersama sang istri, Yoko Ono.

Sedangkan George Horrison mengembuskan napas terakhirnya pada 2001. Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru.
(dar/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com