DetikHot

music

GIGI akan Tampil di Boyolali pada Malam Tahun Baru

Jumat, 28 Des 2018 19:26 WIB  ·   Ragil Ajiyanto - detikHOT
GIGI akan Tampil di Boyolali pada Malam Tahun Baru GIGI Foto: Dyah Paramita Saraswati
Boyolali - Sejumlah panggung hiburan akan meramaikan pergantian tahun di Boyolali. Dari pesta kembang api, wayang kulit dan pertunjukan musik berbagai genre. Salah satunya adalah kehadiran grup musik GIGI yang akan tampil di Alun-alun Kidul, Kompleks Kantor Terpadu Pemkab Boyolali.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih, mengatakan untuk event di malam tahun baru, Pemkab Boyolali telah mengalokasikan anggaran untuk menyuguhkan hiburan kepada masyarakat. Anggaran telah dialokasikan dalam APBD 2018.

Namun demikian, ada juga panggung hiburan yang tidak menggunakan dana APBD. Yaitu untuk acara yang berlangsung di Alun-alun Kidul yang akan menyuguhkan grup musik GIGI, dengan tajuk 'Konser Indonesia Damai GIGI Reunion'.

Sedangkan yang dibiayai oleh dana APBD, jelas Budi Prasetyaningsih, akan berlangsung di sembilan tempat. Lokasinya di tempat-tempat ikon baru di Boyolali.

"Ada 9 titik untuk kegiatan akhir tahun, tujuannya adalah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat," ujar Budi Prasetyaningsih, Jumat (28/12/2018).

Sembilan titik hiburan di malam tahun baru tersebut yakni pertunjukkan pesta kembang api yang akan berlangsung di Ndoyo, Baros, Desa Karanggeneng, Boyolali Kota. Kemudian di halaman parkir Balai Sidang Mahesa akan ada panggung 'Boyolali Melody Memory' dengan sajian lagu dari KS Plus Band, Pesona Band, Merpati Band dan NEO Band.

Di Gelanggang Anuraga digelar Musik Pelajar. Lalu di Monumen Susu Murni yakni di jantung Kota Boyolali tersebut akan hadir panggung musik Top 40's, bertajuk Boyolali Move On 2018-2019.




Gebyar musik campursari akan berlangsung di stadion Paras, Kecamatan Cepogo dan di terminal bus baru di Penggung, Boyolali Kota. Di Alun-alun Lor akan dimeriahkan musik dangdut dan di stadium atletik di area sirkuit gokart Mojosongo.

"Di halaman Kebun Raya Indrokilo Boyolali, akan digelar wayang kulit dengan lakon Babat Alas Wanamarta, menghadirkan dalang Ki Catur Nugroho," jelasnya.

Dikemukakan, seluruh pertunjukkan tersebut gratis untuk masyarakat alias penonton tidak perlu membayar tiket. Hiburan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

"Semoga doa kami bersama kegiatan akhir tahun ini berjalan dengan lancar dan tidak hujan, tidak ada ekses pada kegiatan itu," harapnya.
(dar/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed