DetikHot

music

Grammy Bikin Konser Penghormatan untuk Aretha Franklin

Jumat, 28 Des 2018 13:00 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Grammy Bikin Konser Penghormatan untuk Aretha Franklin Aretha Franklin. Foto: Theo Wargo/Getty Images
Jakarta - Rangkaian ajang penganugerahan Grammy Awards 2019 tengah berlangsung. Puncak acara merupakan pembacaan penerima penghargaan yang berlangsung pada 10 Februari di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Namun sebelumnya, ada sejumlah perayaan yang diadakan. Salah satunya adalah konser penghormatan untuk merayakan karya-karya Aretha Franklin.

Dalam konser tersebut, lagu-lagu dari musikus yang disebut sebagai Ratu Soul itu akan dibawakan oleh sejumlah penyanyi penerima dan nominator Grammy Awards.

"Gelar Ratu Soul untuk Arethe Franklin hingga kini belum ada yang dapat menandingi. Selama lebih dari enam dekade, pencapaian artistiknya yang luar biasa ditambah dengan dedikasinya yang penuh semangat terhadap karya filantropinya - yang berkisar dari masalah anak-anak dan artis hingga aktivisme hak-hak sipil - menjadi bukti kekuatan dan kejeniusannya," jelas CEO Recording Academy, Neil Portnow dikutip dari Billboard, Jumat (28/12/2018).

Sejumlah penyanyi yang akan mengisi konser tersebut antara lain Yolanda Adams, Shirley Caesar, Alessia Cara, Kelly Clarkson, Common, Celine Dion, Jennifer Hudson, Alicia Keys, John Legend, Patti LaBelle, dan BeBe Winans.

Beberapa artis yang memperoleh nominasi di Grammy Awards tahun ini juga turut berpartisipasi, di antaranya Brandi Carlile, Chloe X Halle, H.E.R., Janelle Monáe, dan SZA.

Sedangkan aktor Tyler Perry akan menjadi pemandu acara pada konser tersebut.

Konser tersebut akan direkam pada 13 Januari 2019 di Shrine Auditorium, Los Angeles. CBS dipastikan akan menyiarkan konser tersebut meski jadwal penayangannya baru akan diungkap pada 2019 nanti.

Akan tetapi, konser tersebut dibuka untuk umum dengan penjualan tiket dimulai pada hari ini, Jumat, 28 Desember 2018 di situs AXS.
(srs/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed