Mengenang 'Intermezzo' dan 'Kau Seputih Melati' dari Dian Pramana Poetra

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 28 Des 2018 12:26 WIB
Foto: Dian Pramana Poetra (dok. YouTube)
Jakarta - Dian Pramana Poetra merupakan salah satu musisi dengan karya-karya yang terbilang penting di kancah musik Indonesia. Salah satu albumnya yang melekat di hati para penggemarnya adalah 'Intermezzo'.

'Intermezzo' merupakan album kedua dari pria kelahiran 2 April 1961 tersebut. Dirilis pada 1984, album itu direkam di bawah label Jackson Records.

Ada 10 lagu yang terdapat dalam album tersebut, yakni 'Gelisah', 'Ku Bawa Kau Serta', 'The Second Night', 'Inspirasi', dan 'Selama Kau Ada' pada sisi A.

Sedangkan pada sisi B terdapat lagu 'Cinta Kita', 'Sabtu Meriah', 'Selimut Hati', 'Intermezzo', dan 'Jumpa Bahagia'.

Selain 'Intermezzo' pada 1986, Dian Pramana Poetra juga berkolaborasi dengan Yockie Suryo Prayogo yang menghasilkan album bertajuk 'Kau Seputih Melati'.



Nyaris seluruh lagu di album itu adalah garapan Yockie kecuali lagu 'Keraguan di Hatimu' yang diciptakan Dian bersama Deddy Dhukun.

Pada album tersebut ada 10 lagu, yakni 'Kau Seputih Melati', 'Yang Tulus Dariku', 'Agar Kau Tahu', 'Semoga Damaipun Tiba', dan 'Lestarikan Alam Ini' di sisi A.

Di sisi B terdapat lagu 'Kodrat Alam', 'Keraguan Hatimu', 'Kusapa Dunia', 'Dewi Malam' dan 'Kau Segalanya'.

Kini Dian Pramana Poetra telah berpulang. Ia meninggal dunia pada Rabu malam, 27 Desember 2018 karena kanker darah yang diidapnya. Beristirahatlah dengan tenang.

Tonton video 'Sosok Dian Pramana Poetra di Mata Sang Istri':

[Gambas:Video 20detik]

(srs/ken)