detikHot

music

Ambruknya Panggung Radiohead pada 2012 Kembali Diinvestigasi

Jumat, 21 Des 2018 12:21 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Radiohead. Foto: Trixie Textor/Getty Images for Coachella Radiohead. Foto: Trixie Textor/Getty Images for Coachella
Radiohead. Foto: Trixie Textor/Getty Images for Coachella Radiohead. Foto: Trixie Textor/Getty Images for Coachella
Jakarta - Investigasi mengenai ambruknya panggung Radiohead di Toronto akan kembali berlangsung. Hal tersebut dibeberkan oleh pihak kepolisian setempat.

Dikutip dari Candian Press, The Globe and Mail dan Pitchfork pada Jumat (21/12/2018), penyelidikan akan dimulai pada 25 Maret 2019.

Pada 2012 silam, panggung Radiohead di Downview Park, Toronto, ambruk dan menyebabkan teknisi drum, Scott Johnson, meninggal dunia.

Kala itu Kementrian Ketenagakerjaan Ontario membawa kasus tersebut ke ranah hukum terhadap Live Nation, Optex Staging and Sevice dan teknisi Domenic Cugliari di 2013.

Kasus tersebut kemudian ditunda karena berbagai alasan. Pada September 2017 pihak hakim menyatakan penundaan kasus tersebut menyebabkan waktu yang terlalu lama untuk datang ke pengadilan dan melanggar batas waktu.

Kepala kepolisian koroner Ontario akhirnya mengumumkan akan adanya penyidikan baru dan pengusutan kasus meninggalnya Johnson tetap dilakukan.

Pihak kepolisian pun berharap kali ini berbagai pihak, termasuk Radiohead, Optex, dan Live Nation bisa bekerja sama dalam kasus ini.


(srs/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com