detikHot

music

Grammy Awards Anugerahi Lifetime Achievement ke Black Sabbath

Kamis, 20 Des 2018 17:34 WIB Dicky Ardian - detikHot
Black Sabbath Foto: Photo by Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Seperti biasanya, Grammy Awards memberikan penghargaan khusus, yaitu Recording Academy Lifetime Achievement. Black Sabbath jadi salah satu yang memerolehnya, kali ini.

Pengumuman itu disampaikan oleh Grammy Awards 2019 lewat situs resminya. Selain Black Sabbath, ada George Clinton & Paliament-Funkadelic, Billy Eckstine, Donny Hathaway, Julio Iglesias, Sam & Dave serta Dionne Warwick juga berhak atas penghargaan itu.

Sedangkan Trustees Award diberikan kepada Lou Adler, Ashford & Simpson dan Johnny Mandel.




Neil Portnow, Presiden Recording Academy, mengungkapkan nama-nama tersebut memang pantas mendapatkan penghargaan itu. Menurutnya mereka berhak mendapatkannya karena telah berkontribusi besar untuk musik dunia.

"Tiap tahun, Recording Academy punya hak untuk memberikan penghargaan ke pelaku besar di industri musik yang telah sangat berkontribusi untuk warisan budaya kita," ujarnya.

Meski nama-nama tersebut sudah diumumkan, penghargaan baru akan diberikan pada 11 Mei 2019 di Los Angeles. Sedangkan Grammy Awards 2019 bakal digelar pada 20 Februari 2019 di lokasi yang sama.
(dar/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Grammy Awards 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com