detikHot

music

Langgar Larangan Tampil, Rapper Rusia Ini Ditangkap

Selasa, 18 Des 2018 12:00 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ilustrasi musik. Foto: Getty Images Ilustrasi musik. Foto: Getty Images
Jakarta - Kesenian, salah satunya musik, seharusnya menjadi tempat yang aman untuk menyuarakan kegelisahan seniman. Sayangnya hal tersebut tidak berlaku dengan seharusnya di Rusia.

Dmitry Kuznetsov atau Husky, salah satu rapper yang tengah naik daun di Rusia, ditangkap dan dibui selama 12 hari setelah menentang larangan untuk tidak tampil.

Dikutip dari BBC, Selasa (18/12/2018), Husky menolak menaati larangan untuk tampil karena merasa memiliki tanggung jawab kepada para penggemarnya yang sudah membeli tiket.

Awalnya Husky seharusnya tampil di Krasnodar Arena Hall. Akan tetapi konser tersebut dibatalkan karena dianggap kegiatan ekstrimis.

Ia kemudian mengganti tempat konsernya di sebuah klab, namun listrik dimatikan. Akhirnya ia dan penggemarnya pindah ke jalanan dan tampil di atas mobil sebelum akhirnya ditangkap.

Sebelumnya Husky dikenal lewat lagu-lagu dengan lirik yang berisikan kritik dan ejekan kepada peraturan yang berlaku di Rusia dan presiden Vladimir Putin.

Dmitry Kuznetsov lahir pada 1993 di Ulan-Ude, Siberia. Albumnya yang berjudul 'Favourite Songs of (Imaginary) People' (2017) menjadi salah satu rilisan paling popular di Rusia.


(srs/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed