detikHot

music

Nidji Cari Vokalis Baru Lewat #MimpiAdalahKunci

Senin, 17 Des 2018 19:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Nidji (Ismail/detikHOT) Foto: Nidji (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Setelah satu tahun memutuskan vakum dari industri musik, Nidji akhirnya berencana kembali. Kembalinya Nidji akan dirayakan di panggung Laff Festival yang berlangsung pada 8 Februari 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Namun sebelumnya, Nidji terlebih dahulu harus mencari sosok vokalis yang mesti mengisi kekosongan. Sebab, Giring Ganesha sebagai vokalis masih enggan kembali bergabung karena berfokus pada kegiatan politiknya.

"Seperti yang telah kami announce kalau Nidji 'tidur' sementara. Setelah setahun, kami ngumpul lagi dan akhirnya memutuskan di 2019 untuk mencoba lagi," kata Ramadistha Akbar atau Rama saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Nidji.Nidji. Foto: Dyah Paramita Saraswati


Meski mencari vokalis baru, namun Nidji menegaskan bahwa Giring tidak keluar dari band yang membesarkan namanya tersebut.

Vokalis baru nanti, diharapkan dapat bisa melengkapi mereka, bukan menggantikan Giring.


Tonton video: Giring Terjun ke Politik, NIDJI Cari Vokalis Baru

[Gambas:Video 20detik]



"Setelah kami bertemu dan berkali-kali ngobrol, berdiskusi dengan Bu Acin (Indrawati Wijaya), di sini kami memutuskan Giring tidak keluar, tapi kami mencari keluarga baru. Karena Nidji adalah sebuah keluarga yang memang harus ada, akhirnya Nidji mencari vokalis baru tapi tidak mengganti," ujar Rama.

Proses seleksi tersebut didukung oleh radio yang tergabung dalam jaringan Mahaka Radio Integra (MARI). Dari sejumlah pendaftar, akan dipilih 12 finalis yang bisa berkesempatan untuk manggung bersama Nidji di Surabaya dan Bandung.

Pendaftaran akan dilakukan selama sebulan mulai dari 19 Desember 2018 hingga 19 Januari 2019.


(mau/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com