DetikHot

music

Selain Konser di Bioskop, The Rain Juga Bakal Putarkan Film Pendek

Rabu, 05 Des 2018 21:02 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Selain Konser di Bioskop, The Rain Juga Bakal Putarkan Film Pendek Foto: Veynindia Esaloni Pardede/ detikHOT
Jakarta -
Ada banyak kejutan yang disiapkan oleh The Rain untuk para penggemarnya. Salah satu kejutan tersebut akan mereka gelar di konser perdananya.
Konser bertajuk 'Bioskop Hujan' ini diadakan juga untuk merayakan ulang tahun The Rain yang ke-17. Semuanya bermula dalam obrolan ringan.
"Sebenarnya awalnya bermula dari obrolan ringan kita pas di Papua, waktu itu ceritanya nggak kemana mana seharian. Muncul ide-ide kita untuk di usia yang ke-17 kita mengangkat apa yang ingin kita lakukan. Sampai akhirnya mengerucut bikin pertunjukan di bioskop," ujar Ipul Bahri, bassist The Rain saat ditemui usai mengisi acara di CGV Cinemas FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (5/12).

Konser ini mengadakan crowd founding untuk konser mereka melalui penjualan tiket konser yang akan diadakan pada tanggal 15 Desember 2018 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.
Tak hanya itu, The Rain tidak hanya menyuguhkan lagu-lagu terbaik, sebuah pertunjukan visual seperti film pendek pun akan mereka tampilkan.
"Penonton benar-benar akan menikmati pertunjukan audio, visual, terus bukan cuma konser musik, akan ada film pendek juga di konser tersebut. Jadi sesuai dengan namanya 'Bioskop Hujan', ada dua film pendek juga malah," tambahnya.
Bahkan, salah satu di antara dua film pendek tersebut merupakan karya dari salah satu penggemar mereka yang akan mereka tayangkan di konser yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB tersebut.
"Yang satu (film pendek) dari The Rain, yang satu dari fans. Jadi kita kemarin bikin kontes video pendek dokumenter pendek bertemakan 'Penawar Letih: salah satu judul lagu kita. Ada salah satu yang sudah terpilih, kita waktu ngeliat videonya sampai merinding. Jadi nggak sabar buat ditayangin," tukas Indra, vokalis The Rain.
Hingga saat ini tiket konser sudah sold out dan tinggal hitungan minggu. Konser tunggal perdana ini memang sudah mereka rencanakan sejak tujuh tahun lalu. Namun, baru sekarang ini The Rain merealisasikannya.
"Kita berharap ini jadi pengalaman yang berbeda buat yang sudah sering nonton konser dan pertunjukan musik, hajatan 17 tahun The Rain dalam bentuk yang b ini beda. Mungkin mereka udah biasa nonton kita di kampus atau di acara lainnya. Ini sesuatu yang berbeda. Kita berharap ini jadi pengalaman baru buat mereka yang sudah berkali kali nonton The Rain dan pengalaman baru juga untuk yang nonton," harap Ipul.



(vep/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed