Cerita Calum Scott soal Sosok Adik dan Ibunya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 02 Des 2018 23:03 WIB
Foto: Dok. Instagram/calumscott
Jakarta -

Dalam konser tur 'Only Human' yang berlangsung di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018), Calum Scott banyak berkisah mengenai keluarganya. Salah satunya adalah adik dan ibunya.

"Lagu yang ini untuk adikku, dia adalah alasanku bernyanyi. Dia yang memaksaku dan menyuruhku untuk ikut kompetisi. Dari situlah perjalananku dimulai. Perjalananku naik turun bagai roller coaster. Adikku selalu jadi pahlawanku. Jadi ini lagu untuk dirinya, " ungkapnya.

Lagu yang dimaksudnya adalah 'Sore Eyes'. Ia pun menyanyikan lagu tersebut setelah mengisahkan cerita tersebut.

Setelah melantunkan lagu 'Good to You' dan 'Hotel Room', ia kembali bercerita mengenai keluarganya. Kali ini tentang ibunya.

"Lagu ini tentang diriku, ketika diriku lebih muda aku pernah melalui waktu-waktu yang sangat berat. Aku bingung bagaimana mengungkapkannya. Aku bercerita pada ibuku dan dia sangat luar biasa," katanya.

"Karena apabila aku bercerita pada temanku mereka bisa saja tak menghiraukannya. Akhirnya aku memberanikan diriku utk menulis lagu ini. Lagu ini tentang penerimaan. Karena hanya dia, (ibunya),yang bisa menerimaku apa adanya," sambungnya.

Sebuah lagu berjudul 'No Matter What' pun dinyanyikan olehnya. Tepat setelah lagu tersebut dimainkan, 'You Are the Reason' yang menjadi lagunya paling terkenal pun dibawakan olehnya.

"Lagu ini tentang teman, tentang keluarga kepada teman-temanku ketika aku jauh, tapi aku bersama kalian," ujarnya sebelum membawakan lagu tersebut.



(srs/ken)