Adrian Yunan Wakili Difabel Indonesia Manggung di Paris

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 02 Des 2018 16:57 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Adrian Yunan mendapatkan kesempatan besar untuk manggung di Paris, Perancis. Ia mewakili musisi difabel Indonesia untuk menyuarakan karyanya.

Dalam keterangan persnya, Minggu (2/12/2018), ia bakal tampil dalam sebuah acara bertajuk UNESCO/Emir Jaber Al Ahmad Al Jaber Al Sabah Prize for Digital Empowerment of Persons with Disabilities yang rutin digelar sejak 2002.

Acara tersebut adalah ajang penghargaan tingkat dunia untuk para penyandang disabilitas yang dianggap memiliki peranan penting dalam pemberdayaan kehidupan di bidang teknologi dan komunikasi informasi yang terkait dengan aspek sosial.

"Buat gue, hal ini besar impact-nya. Gue jadi tambah percaya diri dan tambah semangat. Dua hal yang sangat penting dari acara itu adalah tampil bermusik dan wawancara. Gue berharap dalam wawancara gue bisa menyampaikan pengalaman sebagai penyandang disabilitas di Indonesia. Sejujurnya di Indonesia para penyandang disabilitas masih belum mendapat perhatian yang baik," ungkap Adrian.

Rencananya, Adrian Yunan akan tampil pada 3 Desember 2018. Ia sudah menyiapkan tiga lagu, yaitu 'Mainan', 'Lari' dan 'Ruang yang Sama'. Ketiga lagu itu diambil dari album 'Sintas'.

Adrian Yunan tentu bukan satu-satunya penampil di acara itu. Di gelaran yang sama, akan ada musisi dari negara lainnya, seperti Singapura, Jepang, Mauritius, Swiss dan Perancis sebagai tuan rumah. (dar/srs)