detikHot

music

Kenangan Sophia Latjuba Berduet dengan Chrisye

Kamis, 22 Nov 2018 20:12 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Kidung Abadi (Dyah Paramita Saraswati/detikHOT) Foto: Kidung Abadi (Dyah Paramita Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Saat Chrisye masih hidup, Sophia Latjuba pernah berduet dengan sang mendiang penyanyi legendaris tersebut pada 2002. Duet mereka terjadi di lagu 'Kangen' yang terdapat pada album 'Dekade'.

Menjelang konser 'Signature Chrisye', Sophia Latjuba yang juga tampil sebagai pengisi acara pun mengenang momen duetnya bersama penyanyi yang pernah menjadi personel Guruh Gipsy tersebut.

"Saya ingat waktu itu ditelepon dan ditawari duet dengan Chrisye. Saya diam dulu sebentar dan bilang, 'Ya mau lah'," kata Sophia Latjuba saat ditemui di Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Sophia Latjuba mengenang Chrisye sebagai sosok yang perfeksionis di dalam studio. Meski dari luar terlihat pendiam, namun Chrisye diingatnya sebagai pribadi yang hangat.

"Dia keluar masuk studio saat aku take karena dia orangnya cukup perfeksionis. Mas Chrisye orangnya pemalu tapi easy going. Saya ingat dia santai, pemalu tapi kalau sudah ngobrol orangnya cerewet sekali," kenang Sophie.

'Signature Chrisye' merupakan konser yang digelar dalam rangka peluncuran piringan hitam dan lagu 'Kidung Abadi'. Pertunjukan musik tersebut berlangsung di LEON, Jakarta Selatan, Kamis, 22 November 2018.


Tonton video: 12 Tahun Kepergian Legenda, Konser 'Signature Chrisye' Digelar

[Gambas:Video 20detik]



Selain Sophia Latjuba, konser tersebut juga melibatkan D'MASIV, Paul Latumahina, dan Once Mekel.

'Kidung Abadi' merupakan lagu garapan Gita dan Erwin Gutawa yang terbuat dari penggabungan vokal beberapa lagu Chrisye yang direkam sebelum sang penyanyi wafat.


Tonton video: Pernah Duet Bareng, Sophia Latjuba Kenang Sosok Chrisye

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com