DetikHot

music

Andien Rilis Klip 'Indahnya Dunia' Versi Jepang

Rabu, 21 Nov 2018 16:46 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Andien Rilis Klip Indahnya Dunia Versi Jepang Foto: dok. Andien
Jakarta - Tak terasa, 'Indahnya Dunia' dari Andien sudah berusia satu tahun. Kini, lagu itu bukan cuma bisa dinikmati untuk pendengar di Indonesia saja, sebab ada versi Jepang yang dirilis Andien.

Dalam siaran persnya, ia menyebut lagu tersebut diterjemahkan secara keseluruhan. Judul lagu juga diubah menjadi 'Kono You No Utsukushisa'.

"Mengeluarkan single ini merupakan langkah yang luar biasa untuk saya. Sudah lama saya menjadi pengagum kebudayaan Jepang, sementara kebudayaan Indonesia merupakan nadi saya," ungkap Andien.




"Menggabungkan kedua unsur tersebut kedalam sebuah karya lagu beserta videonya, merupakan pengalaman baru. Mendebarkan sekaligus menyenangkan. Semoga masyarakat suka dan bisa menikmati," lanjutnya.

Awalnya, Andien mencoba membawakan 'Indahnya Dunia' versi Jepang saat tampil di sebuah stasiun TV di Negeri Sakura itu. Namun tanggapan pendengar atas lagu tersebut ternyata membuatnya bersemangat untuk membuat versi Jepang secara serius.

"'Kono You No Utsukushisa' awalnya dinyanyikan Andien di stasiun TV nasional Jepang. Ternyata ketika dilantunkan, lagu 'Kono You No Utsukushisa' menuai tanggapan yang luar biasa, khususnya bagi masyarakat Jepang sendiri," begitu keterangannya.

Andien tidak sendiri mengerjakan lagu tersebut. Terjemahan ia percayakan kepada Iresh dan Issei Tokushige.

[Gambas:Youtube]


(dar/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed