DetikHot

music

Ditinggal Drummer, Vokalis Sigur Ros Rilis Proyek Solo

Jumat, 16 Nov 2018 11:53 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ditinggal Drummer, Vokalis Sigur Ros Rilis Proyek Solo Jonsi. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images
Jakarta - Pekan depan, vokalis Sigur Ros, Jonsi, akan merilis lagu-lagu proyek solonya. Nantinya bakal ada 3 album dengan 24 lagu di dalamnya.

24 lagu tersebut merupakan karya Jonsi yang direkam dalam rentang waktu 2000 hingga 2004.

Dikutip dari NME, Jumat (16/11/2018), proyek solo tersebut akan dirlis pada 23 November 2018 mendatang.

Kendati dirilis bersamaan, namun tiga album yang dibuat pada jangka waktu yang berbeda-beda tersebut direkam dengan cara yang berlain pula.

Yang pertama direkam pada 2000 hingga 2001 dibuat dengan laptop pertama Jonsi. Sedangkan yang kedua direkam pada 2002 hingga 2003 dibuat dengan Yamaha RS-7000 dengan sample yang Jonsi beli di toko barang bekas.



Sedangkan yang ketiga, yakni pada 2003 hingga 2004 direkam menggunakan Logic dan Yamaha VSS-30 toy keyboard.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, Sigur Ros ditinggal drummernya, Orri Pall Dyrason. Hal itu disebabkan karena sang drummer terlibat perkara dugaan pemerkosaan.

"Karena terangkatnya tuduhan serius dan personal kepadanya dalam beberapa hari ke belakang, hari ini kami telah menerima pengunduran dirinya rekan band kami, Orri Pall Dyrason, untuk membiarkannya menghadapi hal tersebut secara privat," tulis Sigur Ros pada akun Facebook-nya dikutip pada Selasa (2/10).

Belum diketahui apakah rilisnya proyek solo Jonsi tersebut ada kaitannya dengan persoalan yang menimpa bandnya bulan lalu atau tidak.
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed