DetikHot

music

Sempat Gugup, Afgan Ketagihan Jadi Pembicara di Innocreativation

Kamis, 15 Nov 2018 21:54 WIB  ·   Hilda Meilisa Rinanda - detikHOT
Sempat Gugup, Afgan Ketagihan Jadi Pembicara di Innocreativation Foto: Afgan (Ari Saputra)
Surabaya - Meski mengaku sempat nerveous, penyanyi Afgan Syahreza mengatakan ketagihan untuk menjadi pembicara. Afgan juga menambahkan jika hal ini merupakan pertama kalinya dia membagi kisahnya di hadapan ribuan peserta Innocreativation.

"Sebenarnya belum pernah sih untuk jadi speaker di konferensi gitu belum pernah, mungkin pernah ikutan konferensinya atau berhubungan dengan brand biasanya launching produk. Tapi kalau jadi speaker sharing pengalaman itu nggak pernah jadi ini pertama kalinya dalam karier akhirnya memberanikan diri," kata Afgan ditemui usai mengisi acara Innocreativation di Grand City Surabaya, Kamis (15/11/2018).

Tak hanya itu, Afgan mengaku hal ini sangat seru. Meski grogi, Afgan juga penasaran ingin mencoba dan ingin membagikan pengalamannya selama 10 tahun di industri musik. Afgan berharap ada calon musisi yang termotivasi.

"Seru banget ternyata dan boleh sih lagi. Karena ini belum pernah aku lakukan sebelumnya, gue awalnya nervous tapi penasaran juga pengen cobain karena pengen share apa yang gue pelajari selama 10 tahun di industri musik ini, siapa tahu ada musisi yang nonton termotivasi," katanya.

Tak lupa, Afgan juga berterima kasih pada Pongky Barata yang menjadi moderator. Pasalnya, Pongky berhasil mengubah rasa grogi Afgan menjadi lebih cair dalam bercerita.

"Ya udah ternyata aku jadi speakers dan ternyata tadi seru banget ngomongnya santai banget walaupun dimulai dengan nervous, tapi thank you banget buat Mas Pongky sudah bikin suasana jadi cair banget," lanjut Afgan.

Sebelumnya, Afgan mengisi segmen bertajuk Survival Musician yang dimoderatori Pongky Barata. Tak sendirian, Afgan juga ditemani Sheryl Sheinafia dan komposer Eka Gustiwana.




Tonton juga: Pengalaman Afgan Pertama Kali Jadi Pembicara Soal Musik

[Gambas:Video 20detik]


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed