DetikHot

music

Hari Kedua Innocreativation, Pongky Hipnotis Afgan Bikin Histeris

Kamis, 15 Nov 2018 17:00 WIB  ·   Amir Baihaqi - detikHOT
Hari Kedua Innocreativation, Pongky Hipnotis Afgan Bikin Histeris Hari Kedua Innocreativation, Pongky Menghipnotis Afgan Bikin Histeris Foto: Dok. Pongky Barata
Surabaya - Penyanyi Pongky Barata didaulat menjadi moderator Survival Musician dalam Innocreativation pada hari kedua. Dalam pembukaannya, penyanyi asal Yogja itu berhasil menghipnotis penonton dengan lagu Setia.

Usai bernyanyi dengan gitar akustik, Pongky kemudian memanggil tiga narasumber dengan lagu improvisasi yakni Eka, Sheryl dan Afgan. Peserta Innocreativation bertambah histeris saat Pongky memanggil Afghan.

"Penyanyi yang satu ini, sudah kita kenal semua. Nama panggilannya Afgan," kata Pongky yang disambut teriakan histeris penonton, Kamis (15/11/2018).



Setelah itu, dengan gayanya yang jenaka, Pongky akhirnya mulai menguak satu persatu rahasia para penyanyi bertahan di industri musik digital. Diskusi ini pun semakin semarak saat dalam acara ada lantunan lagu-lagu dari para penyanyi kecintaan milenial.

Salah satunya ia menanyakan kepada Afgan perkembangan musik dan penyanyi saat ini dan masa lalu.

Tonton video: Arek Suroboyo Rela Antre dari Pagi Demi Afgan di ''InnoCreativation''

[Gambas:Video 20detik]



"Saya sebagai musisi dari zaman kaset 10 tahun yang lalu terasa banget perubahan-perubahan itu," ujar Afghan.

Menurut Afgan, jika dahulu seorang penyanyi sudah masuk televisi itu sudah cukup mendongkrak penjualan album. Tapi hal itu sekarang sudah tidak lagi.

"Zaman sekarang penyanyi harus punya karakter yang kuat," kata Afgan.



[Gambas:Video 20detik]


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed