DetikHot

music

Weekend Ini Nonton Ngayogjazz 2018 di Bantul Yuk!

Kamis, 15 Nov 2018 16:04 WIB  ·   Ristu Hanafi - detikHOT
Weekend Ini Nonton Ngayogjazz 2018 di Bantul Yuk! Foto: dok. istimewa
Jakarta - Ngayogjazz bakal kembali menghibur para penikmat musik jazz. Acara ini akan digelar di Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Sabtu (17/11/2018) mendatang.

"Ngayogjazz yang memasuki penyelenggaraan ke-12 ini akan menghadirkan lebih dari 40 kelompok musik dan ratusan seniman dari Indonesia maupun luar negeri seperti Perancis, Belanda, Spanyol dan Italia," kata Board of Ngayogjazz, Vindra Diratara saat jumpa pers di Inside by Mulia Hotel Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/11/2018).

Ngayogjazz tahun ini bertema Negara Mawa Tata, Jazz Mawa Cara. Tema tersebut sebagai jawaban atas fenomena yang terjadi dan berkembang di masyarakat Indonesia saat ini.



Tema merupakan plesetan dari Desa Maca Cara, Negara Mawa Tata yang maknanya walau negara mempunyai hukum dan tata negara, namun tiap daerah juga memiliki adat dan budaya yang khas menurut mereka dan erat kaitannya dengan kearifan lokal daerah masing-masing.

Ngayogjazz 2018 bakal menyuguhkan 6 buah panggung pertunjukan kelompok musik dan seniman, reriungan jazz, pentas kesenian tradisional Desa Gilangharjo, pasar jazz, workhsop artistik dan lumbung buku. Pelaksanaan berlangsung mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

"Penonton diharapkan membawa buku tulis atau buku cerita untuk dikumpulkan dan disumbangkan kepada yang membutuhkan," ujar Vindra.



Para penampil Ngayogjazz 2018 di antaranya Kika Sprangers Quintet (Belanda), Ozma Quintet (Perancis), Rodrigo Parejo Quartet (Spanyol) dan Syaharani & Queenfireworks, Nita Aartsen feat Jean Sebastien Simonoviez (Perancis) & Mikele Montolli (Italia), Tohpati Bertiga, Yuri Mahatma Quartet, Tompi & Margie Segers, dan lainnya.

Serta komunitas jazz dari Yogya, Pekanbaru, Lampung, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Magelang, Solo, Trenggalek, Ponorogo, Surabaya dan Samarinda akan mengisi acara.
(nkn/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed