DetikHot

music

Kehadiran Will Champion Tandai Lahirnya Coldplay 20 Tahun Lalu

Kamis, 15 Nov 2018 13:30 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Kehadiran Will Champion Tandai Lahirnya Coldplay 20 Tahun Lalu Foto: Arum Kinanti HR
Jakarta - Film Coldplay: A Head Full of Dreams, memperlihatkan band asal Inggris tersebut lahir. Hanya satu malam saja di bioskop film itu tayang.

Film itu mengisahkan sejarah panjang band tersebut selama 20 tahun. Mulai dari proses rekaman hingga hal personal diabadikan langsung oleh Mat Whitecross, seorang teman dari band kampus tersebut.

Kita bisa melihat sebuah band yang terbentuk saat mereka kuliah, lalu Coldplay terlahir segera sejak drummer Will Champion bergabung.

"Saya bertemu band dalam beberapa jam setelah tiba di London. Kita punya semuanya termasuk orang tua yang membantu membawa koper dan lampu-lampu, hal semacam itu. Kita semua tinggal di gedung yang sama, jadi saya harus bertemu dengan mereka," kata Whitecross.

Menurutnya, sosok Chris Martin tak pernah berubah dari pertama kali ia mengenalnya. Chris adalah sosok luar biasa dengan berjuta-juta pertanyaan di benaknya.

"Saya ingat, Will selalu membawa gitar keluar lalu membuat sebuah lagu. Ia berasal dari keluarga yang sangat musikal. Ibunya punya latar belakang musik, ia bisa bermain banyak instrumen dan seorang DJ," tuturnya.

Kebiasaan seperti itu terus-terusan terjadi. Ia juga tak jarang melihat Chris dan Johnny Buckland akan pergi ke ruang bawah tanah lalu keluar dengan sebuah musik.

"Saya suka bergaul dengan mereka sebagai penggemar awal, maka saya mulai meminjam kamera ayah dan syuting. Saya akan membuat film tentang semuanya hingga mengambil gambar ketika demonstrasi mahasiswa. Ada tiga atau empat band yang benar-benar bagus ketika itu," kisahnya.

Setelah beberapa bulan membentuk Coldplay, jelas ada sesuatu yang khusus mengenai mereka. Tak pernah ada mimpi besar, Whitecross hanya ikut nongkrong dan menikmati hari-hari bersama mereka.
(nu2/ass)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed