DetikHot

music

Anggun dan Rekor 3 Lagunya Masuk Chart Billboard

Rabu, 14 Nov 2018 16:18 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Anggun dan Rekor 3 Lagunya Masuk Chart Billboard Foto: Anggun (Noel/detikFoto)
Jakarta - Penyanyi Anggun memang terbilang sensasional. Tiga lagunya yakni 'Snow on the Sahara', 'What We Remember', dan 'The Good is Back' masuk ke dalam chart Top 20 Billboard Amerika.

Karena pencapaian itu, wanita 44 tahun tersebut diklaim mencetak sejarah. Dia menjadi penyanyi kelahiran Indonesia pertama yang tiga singlenya bisa masuk ke Billboard.

Lantas, seperti apa tanggapan Anggun?

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard charts. Musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru," ujarnya dalam keterangan pers.


Di balik itu, Anggun tak pernah mengejar segala rekor. Dia cuma ingin menciptakan musik untuk kesenangan banyak orang saja.

"Tetapi memecahkan rekor bukanlah tujuan bagi saya. Anda tidak menciptakan musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak. Tentu saja, saya merasa beruntung dapat melihat musik saya bertengger di Amerika. Tetapi saya tidak memproduksi lagu untuk tujuan tersebut," tuturnya.

Anggun merasa tampil di hadapan penonton pun sudah membuatnya puas. Tak mau larut soal rekor, dia ingin fokus untuk persiapan tur.

"Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Prancis selama beberapa bulan terakhir, atau di Italia pada bulan Januari 2019 mendatang untuk tur di 7 tanggal yang telah terjadwal," katanya.

Anggun kini sedang sibuk menjadi juri di 'The Voice Indonesia'. Dia juga diketahui terpilih menjadi pengisi soundtrack film dokumenter Internasional bersama Kelly Clarkson dan Josh Groban.


(mau/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed