Jerinx Jelaskan Alasan Mengapa Serang Via Vallen

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 12 Nov 2018 13:07 WIB
Via Vallen. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Jerinx menyindir Via Vallen karena menyanyikan ulang lagu 'Sunset di Tanah Anarki'. Bagi Jerinx, Via Vallen telah mengurangi makna dari lagu tersebut.

Kendati banyak penyanyi lain yang menyanyikan ulang lagu tersebut, Jerinx buka suara mengenai alasannya hanya menyerang pelantun lagu 'Meraih Bintang' itu.

"Kenapa saya cuma serang satu penyanyi? Karena utk tipe penyanyi genre tersebut, dia yg paling terkenal. Dan imbasnya bakalan besar untuk menyadarkan penyanyi lain yg -baik sengaja/tidak- cari makan dengan cara merusak ruh lagu orang lain," tulisnya di akun Instagram miliknya, @jrxsid.

Pria bernama asli I Gede Ari Astina itu membandingkan kasusnya kini dengan apa yang dialami bandnya, Superman Is Dead, ketika mereka dilarang untuk manggung di Bali.

"Sama seperti bagaimana dulu hanya SID yg dilarang manggung oleh penguasa karena kami menolak reklamasi Teluk Benoa, sementara band-band lain yg ikut menolak job nya lancar lancar saja," jelasnya.



Lebih jauh, Jerinx mengatakan dirinya sama sekali tidak ada niatan untuk mendompleng kepopularan Via Vallen. Menurutnya, Superman Is Dead sudah punya masa sendiri.

"Saya tak butuh lebih banyak ketenaran, SID sudah punya market yg setia sejak lama," sambungnya.

Ia pun menjelaskan alasannya mengapa baru mengangkat kasus ini sekarang walaupun Via Vallen sudah lama menyanyikan lagu tersebut di atas panggung.

"Saya angkat isu ini sekarang karena kami baru rilis album dan tak mau lagu-lagu baru kami diperlakukan seperti SDTA," lanjutnya.

Tonton video: Jerinx SID Ogah Minta Maaf Balik ke Via Vallen
[Gambas:Video 20detik]

Album baru yang dimaksud adalah 'Tiga Perompak Senja' yang baru saja rilis 9 November 2018 lalu.

Pada unggahan foto sebelumnya di akun Instagram, Jerinx juga menjelaskan bahwa 11 lagu yang terdapat di album itu punya potensi untuk dinyanyikan ulang dalam nada dangdut koplo oleh penyanyi sejenis Via Vallen.

"Mungkin banyak pertanyaan. Kenapa baru sekarang saya sentil VV? Simpel. Karena album SID yg baru saja rilis ini penuh akan lagu potensial yg sangat mungkin dijadikan versi dangdut/koplo nya. Dan jika kami diamkan, bisa jadi VV, atau penyanyi semacam dia akan melakukannya lagi; memperkaya diri memakai karya orang lain sekaligus membunuh ruh dari karya tersebut," urainya.


Jerinx Jelaskan Alasan Mengapa Serang Via Vallen
(srs/pus)