Jerinx SID Juga Tidak akan Tuntut Nominal ke Via Vallen

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 12 Nov 2018 09:59 WIB
Foto: Repro Instagram Jerinx SID
Jakarta - Jerinx SID memang menyentil Via Vallen karena dinilainya meng-cover lagu miliknya tanpa izin. Jerinx pun mengatakan dirinya sebenarnya bangga karena ada musisi yang bisa hidup dengan karya SID.

Setelah bicara dan menuturkan kekesalannya, Jerinx SID kembali menegaskan dirinya tak mau menuntut nominal dari Via Vallen. Lantas apa yang diinginkan oleh Jerinx?



"Saya ga akan nuntut nominal apapun dari VV atau penyanyi lain yg pernah/masih hidup atas karya SID. Hanya berharap kalian lebih bijak ketika berurusan dengan musik kami. SID bukan cuma band. Kami lebih besar dari hiburan. Uang, fame, rupa, bukanlah segalanya, ada hal yg lebih tinggi bernama INTEGRITAS," tegas Jerinx dalam akunnya, dilihat detikHOT, Senin (12/11/2018).

Superman is Dead sebenarnya sangat bangga jika ada musisi lain yang bisa hidup karena karya mereka. Akan tetapi, Jerink menegaskan, dia dan teman-temannya tak mau karyanya hanya dimanfaatkan untuk memperkarya diri.



"SID sudah pasti akan bangga jika VV, atau siapapun yg hidup dari karya SID, manfaatkan fame nya utk cinta yg lebih besar. Bukan hanya tuk perkaya diri dan keluarganya. Ini yg membuat saya marah," ungkapnya.

"Selama ini nyanyi SDTA apa ya yg ada di dalam kepalanya? Lagu ini pesannya besar, sungguh humanis, pun disampaikan dengan lirik dan video klip yg sangat literal. Wajar saya merasa mereka dengan sadar merendahkan substansi lagu ini atas nama popularitas semata. Itu sangat manipulatif dan menjijikkan Terima kasih, JRX," tegasnya.


Tonton video: Kesal ''Disentil'' Jerinx SID, Akhirnya Via Vallen Buka Suara

[Gambas:Video 20detik]



Semoga saja Via Vallen dan Jerinx SID menemukan jalan keluar dan berdamai untuk kembali berkarya!

(pus/doc)