DetikHot

music

5 Band Tua-tua Keladi, Gun N Roses, The Rolling Stones hingga God Bless

Jumat, 09 Nov 2018 22:21 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
5 Band Tua-tua Keladi, Gun N Roses, The Rolling Stones hingga God Bless Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Kalimat itu sepertinya cocok untuk disematkan kepada band-band yang sudah melegenda ini tapi masih aktif bermusik hingga sekarang. Ini dia band yang tua-tua keladi.

1. Guns N Roses

Foto: Asep Syaifullah
Terbentuk sejak 1985, Guns N Roses menjadi band paling berpengaruh di musik dunia pada '90-an. Hingga saat ini, karya mereka masih begitu relevan untuk didengarkan.

Tidak cuma itu, konser mereka di Jakarta juga sebagai bukti Guns N Roses layak mendapatkan julukan band tua-tua keladi. Usia yang tak lagi muda terbukti tak menjadi masalah untuk mereka.

2. The Rolling Stones

Foto: Morne de Klerk/Getty Images
The Rolling Stones juga belum mau selesai memainkan musik mereka. Sejak 1962, mereka masih aktif bermusik hingga saat ini.

Beberapa kali, Mick Jagger Cs masih menyuguhkan aksi terbaiknya di atas panggung. Hal itu mengingatkan kembali masa kejayaan mereka dulu.

3. The Who

Foto: Theo Wargo/Getty Images
Usia band 60 tahun ternyata tak membuat The Who berpuas diri. Meski sudah ditinggal dua personelnya, band yang menjadi bagian penting untuk dunia musik Inggris tersebut masih eksis di atas panggung.

4. Deep Purple

Foto: Deep Purple / ist
Bicara band tua-tua keladi tentu tak bisa menyingkirkan Deep Purple. Sejak tahun 1968, nama Deep Purple belum selesai sampai saat ini.

Memang, personel asli band tersebut tinggal Ian Paice. Namun ia masih sukses memberikan eksistensi ke Deep Purple hingga sekarang.

5. God Bless

Foto: Ismail
Di Indonesia, ada juga band yang bisa disebut tua-tua keladi. Mereka adalah God Bless.

Band rock tersebut baru saja merayakan ulang tahun ke-45 mereka. Bahkan untuk merayakannya, mereka menggelar konser selama dua hari.
(dar/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed