detikHot

music

Mariah Carey dan Tatanan Panggung Borobudur Simphony 2018

Selasa, 06 Nov 2018 20:37 WIB Pertiwi - detikHot
Foto: Panggung Mariah Carey / Pertiwi Foto: Panggung Mariah Carey / Pertiwi
Magelang - Ribuan penonton memadati area pertunjukan Borobudur Simphony 2018 usai pintu masuk dibuka. Mereka langsung menempatkan diri sesuai tiket yang dimiliki. Tampak penonton paling banyak berada di depan panggung utama atau di kelas festival.

Area pertunjukan sendiri ditata sedemikian rupa sehingga para penonton dapat tertampung keseluruhan. Panggung utama berukuran 18x20 meter ditempatkan menghadap ke arah Timur atau membelakangi Candi Borobudur. Penempatan tersebut membawa pemandangan eksotis lantaran candi peninggalan umat Buddha terbesar di dunia itu ditembak oleh lampu laser terang sehingga menampilkan background lain daripada yang lain.



Di depan area panggung utama terbentang lapangan terbuka untuk kelas festival. Di belakangnya tertata kursi-kursi untuk penonton kelas diamond, platinum, dan gold.
Di sisi kanan kiri panggung utama, terpasang dua layar LCD ukuran besar yang berfungsi menayangkan tampilan dari panggung utama.

Penonton tampak tak sabar menunggu Mariah Carey dan sesekali meneriakkan nama "Mimi" yang menjadi panggilan akrab Mariah Carey.

Pertunjukan belum resmi dibuka, namun penonton terlebih dahulu diajak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tonton video: Panggung Licin, Performa Mariah Carey Tetap Pecah!
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com