detikHot

music

5 Fakta Menarik Soal Mariah Carey

Selasa, 06 Nov 2018 13:02 WIB Dicky Ardian - detikHot
Mariah Carey Foto: Kevin Winter/Getty Images Mariah Carey Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta - Sebagai seorang diva, Mariah Carey selalu menjadi sorotan. Namun, ada beberapa fakta yang mungkin saja kamu belum tahu tentangnya.


1. Nama Kecil

Sama seperti anak pada umumnya, Mariah Carey kecil juga punya julukan sendiri. Ia dipanggil Mirage oleh temen-teman sekolahnya.

Nama itu didapatkannya karena terlalu sering menghilang di tengah pelajaran. Maklum, Mariah Carey begitu sering latihan dan mengikuti berbagai acara menyanyi saat kecil.




Ternyata, bakat menyanyinya lahir secara alami. Mariah Carey tak pernah menempuh pendidikan formal untuk musik. Saat kuliah, ia mengambil jurusan cosmetology.


Tonton video: Nonton Konser Mariah Carey, Ini Lagu yang Harus Dihafal
[Gambas:Video 20detik]


2. Julukan Fans

Mungkin semua memang suka Mariah Carey, tapi belum tentu semua tahu apa julukan fans-nya. Ia memanggil orang yang sayang kepadanya dengan sebutan Lambily.

Nama itu diambil dari kata lamb atau domba. Tanpa bermaksud untuk menghina, Mariah Carey menganggap domba adalah binatang yang baik dan lembut.

Mariah CareyMariah Carey Foto: Michael Loccisano/Getty Images



3. Suaranya Sampai 5 Oktaf

Dilansir Telegraph, jangkauan suara Mariah Carey ternyata mencapai 5 oktaf. Ia bisa bernyanyi dengan dari F2 hingga tertinggi di G7.

Salah satu lagu yang membuktikan suara tingginya adalah 'Emotions'. Tapi ternyata suara itu bukan yang tertinggi, Axl Rose masih lebih unggul darinya.





4. Jaga Kesehatan Pita Suara

Anugerah berupa suara yang indah itu begitu dijaga oleh Mariah Carey. Selain memerhatikan pola makan, ia juga harus beristirahat yang cukup.

Setidaknya, Mariah Carey harus tidur selama 15 jam sehari untuk menjaga pita suaranya, seperti yang dilansir Mirror. Ia juga selalu menambahkan madu di champagne-nya.


5. Mengaku Bipolar

Di balik kesuksesannya sebagai musisi dunia, Mariah Carey ternyata menyimpan rahasia besar. Ia mengaku sudah lama mengidap bipolar.

Hal tersebut diungkapkan Mariah Carey saat diwawancara People belum lama ini. Pelantun hits 'Through the Rain' itu pertama kali divonis mengidap bipolar pada 2001.

Mariah CareyMariah Carey Foto: Kevin Winter
Setelah itu, Mariah pun langsung menjalani perawatan selama bertahun-tahun untuk melawan bipolar yang diidapnya. Dan semenjak divonis, sang musisi memilih untuk menyangkal semua yang dirasakannya.

"Hingga belum lama ini aku memilih untuk hidup dalam penyangkalan dan pengasingan, juga merasa ketakutan jika ada seseorang yang mengungkap penyakitku," katanya.

Mariah Carey megidap bipolar tipe dua, yang kerap membuatnya mengalami depresi dan hipomania (susah tidur, lekas marah, hingga hiperaktif).

[Gambas:Youtube]


(dar/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Konser Mariah Carey
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com