detikHot

music

Kygo Ungkap Arti Avicii Baginya

Sabtu, 03 Nov 2018 14:08 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia Foto: Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia
Jakarta - DJ dan produser musik asal Norwegia, Kygo, mengaku mendiang Avicii adalah salah satu inspirasi terbesarnya. Bahkan baginya, DJ di balik lagu 'Wake Me Up' itu telah menjadi salah satu alasannya mulai bermusik.

Hal tersebut diungkapkannya dalam obrolan eksklusif bersama detikHOT. Perbincangan itu dilakukan sesaat sebelum Kygo naik panggung dalam konsernya yang bertajuk 'Kredivo Presents Kygo in Jakarta'.



"Ya, alasanku saat pertama kali mencoba membuat musik adalah karena Avicii. Melodi yang ia buat dan hal-hal yang membuat orang melonjak, ia adalah salah satu inspirasi terbesarku dan masih hingga sekarang," ujarnya ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kygo pun mengatakan ia memiliki banyak kenangan terhadap sosok idolanya tersebut. Meski mengaku hanya sempat bertemu beberapa kali, ia mengatakan kerap datang dan menonton pertunjukan Avicii.



"Terlalu banyak kenangan spesial (tentang Avicii). Aku memang hanya bertemu dia beberapa kali, tapi aku sempat datang ke beberapa konsernya dan aku selalu mengenang musiknya," ungkapnya.

"Ia masih selalu menjadi musisi favoritku, aku pergi ke konser-konsernya dan mendapatkan kenangan yang indah di sana," sambungnya.

Pada konsernya di Jakarta, Kygo turut memberikan penghormatan untuk Avicii. Di tengah-tengah penampilannya, ia membawakan 'Without You' milik sang mendiang.
(srs/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed