detikHot

music

'Ini Adalah Formasi Terbaik God Bless'

Jumat, 02 Nov 2018 15:03 WIB Hanif Hawari - detikHot
God Bless Foto: Ismail God Bless Foto: Ismail
Jakarta - Bermusik selama 45 tahun tentu bukan waktu yang singkat untuk God Bless. Bongkar pasang personel pun dilakukan. Namun ini adalah formasi terbaik menurut Ahmad Albar.

Sederet nama besar pernah menjadi bagian band rock itu, seperti Ludwig Le Mans, Fuad Hassan, Gilang Ramadhan, Teddy Sujaya, Yockie Suryoprayogo, Eet Sjahranie hingga Dedy Dores.

Kini, God Bless diisi oleh Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satriatama. Menurut Ahmad Albar sebagai vokalis sekaligus personel terlama di God Bless ini adalah formasi terbaik dari bandnya.

"Sekarang ini formasi terbaik. Di era '70-an awal terbentuknya God Bless tentu beda. Saat itu ada Fuad, Ludwig dan itu berangkatnya awalnya di Ismail Marzuki," kata Ahmad Albar di Vertical Garden, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Saat itu tentu kita rasakan kepuasan tersendiri. Kalau formasi, saya rasa saat ini. Ini saya cukup puas," lanjutnya.




Berbagai momen juga sudah dilewati sang vokalis yang akrab disapa Iyek itu bersama God Bless. Ia menyebut satu momen yang tak bisa dilupakan dan dianggap sebagai revolusi musik Indonesia.

"Tahun '75 itu. Awal Teddy dan Ian Antono masuk. Revolusi musik di Indonesia terasa sekali. Bukan cuma untuk musisi saja, rentalnya, krunya juga," paparnya.

Untuk merayakan ulang tahun ke-45 itu, God Bless akan menggelar konser selama dua hari. Digelar di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, acara itu bakal berlangsung pada 3 dan 4 November 2018.
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com