detikHot

music

JogjaROCKarta 2018 Jadi Penutup Tour 'Dystopia' Megadeth

Minggu, 28 Okt 2018 07:58 WIB Ristu Hanafi - detikHot
Foto: Ristu/detikHOT Foto: Ristu/detikHOT
Yogyakarta - Band rock beraliran Thrash Metal asal Amerika Serikat, Megadeth menyihir hampir 15 ribu penonton International Rock Music Festival: JogjaROCKarta #2 di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018) malam. Penampilan Megadeth di JogjaROCKarta jilid kedua ini ternyata menjadi penutup rangkaian tur dunia konser album 'Dystopia'.

"Dengan dihelatnya penampilan Megadeth dalam Bank Jateng JogjaROCKarta Festival 2018, menjadi akhir untuk rangkaian tour konser dari album 'Dystopia' yang telah mereka rilis pada tahun 2016 lalu," kata CEO Rajawali Indonesia Communication selaku promotor JogjaROCKarta, Anas Syahrul Alimi.

"Besok sore Megadeth terbang kembali ke Los Angeles," terang Anas.

Band yang didirikan oleh Dave Mustaine tahun ini menginjak usia 35 tahun. Sempat bongkar pasang personel, formasi terbaru kini dihuni oleh Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar) dan Dirk Verbeuren (drum).

Selama perjalanan di dunia musik cadas dunia, Megadeth telah menelurkan 15 album, di antaranya album 'Killing is My Bussiness and Bussiness is Good!' yang dirilis pada tahun 1985, 'Rust in Peace' dirilis tahun 1990, 'Countdown to Extinction' dirilis tahun 1992, 'Cryptic Writings' dirilis 17 Juni 1997, 'Super Collider' dirilis 4 Juni 2013, 'Dystopia' dirilis 21 Januari 2016, dan masih banyak lagi.

Nama besar Megadeth menjadikannya didaulat sebagai The Legend of Thrash Metal Band dengan sebutan The Big Four yang disandingkan dengan tiga nama band Thrash Metal besar lainnya yang sangat berpengaruh, yakni Slayer, Metallica dan Antrax.

Pada tahun 2017, Dave Mustaine cs berhasil menyabet penghargaan musik paling bergengsi dunia, Grammy Award untuk kategori best metal performance di lagu Dystopia. Tak hanya itu, Megadeth juga masuk nominasi dalam ajang yang sama sebanyak 11 kali.


Tonton juga 'Penampilan Megadeth yang Memukau di Yogyakarta' di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com