DetikHot

music

Dicover Via Vallen, Ini Penyanyi Asli 'Karna Su Sayang' yang Viral

Selasa, 23 Okt 2018 14:08 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Dicover Via Vallen, Ini Penyanyi Asli Karna Su Sayang yang Viral Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Lagu 'Karna Su Sayang' semakin populer setelah Via Vallen membuat cover lagunya. Video Via telah mendapat lima juta views dari penonton YouTube.

Lalu siapa sih sebenarnya penyanyi asli lagu viral itu? Lagu dari Indonesia Timur, tepatnya dari Maumere Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu dinyanyikan oleh Immanuel Andra dan penyanyi belia, Dian Sorowea.

Dian masih duduk di bangku SMA Bhaktyarsa Senior High School Maumere. Dia memiliki suara merdu nan jernih yang membuat banyak orang suka.

Gadis manis 16 tahun ini memang sangat menyukai dunia tarik suara. Dia juga sudah kerap berkolaborasi dengan Immanuel Andra yang tak cuma jago ngerap, tapi juga jago menciptakan lagu.

Video mereka diupload di YouTube pada 24 Juli 2018 dalam format official lyric. Hingga kini, video berdurasi tiga menit 19 detik itu telah mendapat lebih dari 20 juta views.

Aransemen lagu 'Karna Su Sayang' banyak membuat netizen jatuh cinta karena sangat kekinian. Meski banyak netizen tak mengerti artinya, karena menggunakan bahasa NTT, namun mereka tetap suka.

Bagian paling disuka adalah saat Near, sapaan akrab Immanuel, ngerap dengan begitu fasihnya. Bagian ini benar-benar membuat lagu daerah ini terdengar modern dan sesuai untuk anak muda.

Baik Near maupun Dian tak pernah menyangka lagu mereka menjadi benar-benar hits. Near pun sempat mengungkapkan rasa kagetnya dan sekaligus berterima kasih kepada seluruh penonton videonya.

'Maaf untuk membuatmu kesusahan dalam mengartikan ini cuma bahasa keseharian dari daerah saya sangat tidak menyangka akan dinikmati hampir di seluruh Indonesia," tulisnya.

"Danke," lanjutnya.




(ken/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed