DetikHot

music

6 Musisi YouTube Terpopuler di Indonesia, Bayarannya Fantastis

Senin, 22 Okt 2018 12:33 WIB  ·   Jenaka Narendra - detikHOT
6 Musisi YouTube Terpopuler di Indonesia, Bayarannya Fantastis Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta -

Di era digital ini ada banyak jalan untuk menjadi terkenal. Tak harus manggung atau tampil di televisi, para musisi berbakat pun bisa eksis lewat media YouTube.

Banyak pula penyanyi mainstream yang memulai karier dari YouTube. Sebab penghasilan yang didapat jika berhasil di platform ini pun tak sedikit. Inilah 6 musisi YouTube Terpopuler di Indonesia masa kini.

1. Official Sabyan Gambus

Sabyan GambusSabyan Gambus Foto: Silmia Putri/Wolipop

Sejak satu tahun terakhir popularitas grup musik religi Sabyan Gambus terus meroket. Grup yang digawangi oleh Nisa Sabyan dan kawan-kawan ini juga merajai chart video di YouTube dengan video-video musik mereka.

Tak tanggung-tanggung Sabyan Gambus pun berhasil menyabet AMI Award untuk Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik.

Hingga saat ini akun YouTube Official Sabyan Gambus telah memiliki 4,1 juta subscribers. Dari platform video sharing ini mereka diperkirakan bisa mengantungi Rp 3,2 miliar hingga Rp 51 miliar per tahunnya.

2. Hanin Dhiya

Hanin DhiyaHanin Dhiya Foto: Ismail/detikHOT

Platform YouTube juga punya peran dalam perkembangan karier penyanyi muda Hanin Dhiya. Finalis Rising Star Indonesia ini rajin mengunggah video cover lagu para penyanyi populer lain di channelnya.

Walau sudah merilis album, Hanin masih terhitung aktif di YouTube. Hingga saat ini ia telah memiliki 1,9 juta subscribers. Ia pun diperkikaran mampu meraup Rp 588 juta hingga Rp 9,4 miliar per tahun dari monetisasi videonya.

3. ixora

Musisi tak harus selalu menunjukkan kebolehan tarik suara. Ixora alias Wayan memukau para subscribers dengan kemahirannya bermain drum. Ia terkenal karena cover drum untuk sejumlah lagu populer dalam dan luar negeri.

Selain itu, cowok asal Semarang ini juga membuat konten lain seperti reacts dan gaming video.

Channel YouTube Ixora diikuti 1,2 juta subscribers dan diperkirakan bisa menghasilkan Rp 579 juta hingga 9,2 miliar dalam setahun.

4. Nathan Fingerstyle

YouTuber yang satu ini mahir memainkan gitar dengan jari-jari cekatannya. Semua lagu, dari genre apa saja dan negara manapun bisa di-cover oleh Nathan.

Ia bahkan disebut-sebut sebagai Sungha Jung versi Indonesia. Selain dari monetisasi videonya, Nathan juga menjual video tutorial bermain gitar ala Nathan fingerstyle.

Saat ini channelnya telah diikuti 1,2 juta subscribers dan diramalkan mampu mendatangkan Rp 574 juta hingga 9,1 miliar per tahun.

5. Brian Imannuel

Rich BrianRich Brian Foto: Asep Saepullah

Siapa yang tak kenal rapper kebanggaan Indonesia satu ini. Sebelum jadi artis hip-hop internasional, Rich Brian mengunggah video-video musiknya lewat channel YouTube.

Channel ini pula yang membuatnya viral dan ditemukan oleh pencari bakat internasional. Bahkan setelah berada di bawah naungan manajemen 88 rising, Brian masih aktif mengunggah lagu-lagu terbarunya di channel YouTube ini.

Saat ini akun YouTube Rich Brian telah diikuti oleh 1,1 juta subscribers. Dari sini ia diperkirakan mengantungi Rp 162 juta sampai 2,6 miliar per tahun.

6. Heiakim Music

Heiakim alias Harry Citradi tidak mengandalkan pita suaranya, melainkan kelihaiannya dalam komposisi lagu. Ia menciptakan sejumlah lagu EDM yang out of the box dan populer di kalangan penikmat genre ini.

Untuk bagian vokalnya Heiakim sering menggunakan fitur suara dari Google Translate sehingga semakin unik.

Akun YouTube Heiakim saat ini diikuti oleh 799 ribu lebih subscribers. Ia pun diramalkan mampu membawa pulang Rp 167 juta hingga 2,6 miliar per tahunnya dari sini.




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed