DetikHot

music

Selamat Ulang Tahun, Naif!

Senin, 22 Okt 2018 12:15 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Selamat Ulang Tahun, Naif! Naif Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Hari ini, adalah waktu yang berbahagia bagi Naif. David Cs sedang merayakan ulang tahun ke-23 bandnya tersebut.

Di hari spesial ini, Naif berbagi kisah mengenai sejarah berdirinya band yang dikenal dengan warna musik lawas tersebut. Pada 22 Oktober 1995, mereka menyebut adalah hari di mana para personelnya manggung bareng.

"Hari ini 23 tahun lalu, 22 Oktober 1995, adalah hari pertama kalinya David, Pepeng, Emil, Jarwo dan Chandra bermain bersama di panggung, yaitu di acara internal kampus mereka, IKJ (Institut Kesenian Jakarta). Hari itu kemudian ditetapkan sebagai hari didirikannya NAIF," kicau Naif di Twitter.

Sejak berdiri hingga saat ini, Naif termasuk band yang awet tanpa pergantian personel. Hanya saja, ada Chandra sang keyboardis harus hengkang pada 2003.

Yang menarik, nama Naif didapat mereka justru dari orang di sekitarnya. Salah satu teman mereka bernama Dodot menilai lagu-lagu band pop rock itu punya arti mendalam.




Kini, Naif sudah sukses mengumpulkan total 7 album. Terakhir, mereka melepas '7 Bidadari'.

Dalam rentan waktu lebih dari dua dekade, Naif menjelma menjadi band yang patut diperhitungkan di Indonesia. Mereka bisa membuat karya-karyanya terdahulu tetap bisa diterima telinga penikmat musik di era ini.

"Kini di tahun 2018 NAIF telah menginjak usia 23 tahun. Berbagai perjalanan telah dilalui. Terima kasih atas dukungan KawaNAIF semua. Semoga kami selalu bisa menghasilkan karya yang berkualitas," ungkap Naif lagi.

Selamat ulang tahun, Naif!
(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed