DetikHot

music

Raisa dan Dipha Berbagi Kegilaan di 'My Kind of Crazy'

Kamis, 18 Okt 2018 18:00 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Raisa dan Dipha Berbagi Kegilaan di My Kind of Crazy Foto: Raisa dan Dipha Barus (Dyah Paramita Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Setelah memberikan beberapa petunjuk melalui media sosialnya, Dipha Barus dan Raisa akhirnya mengumumkan proyek kolaborasi. Duet antara keduanya melahirkan sebuah single yang berjudul 'My Kind of Crazy'.

"Lagunya sebenarnya tentang cinta, tentang beauty and craziness of love. Ini aku baru lagi nulis lagu bahasa Inggris, liriknya sangat gampang dipahami," kata Raisa dalam acara konferensi pers yang berlangsung di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Kendati keduanya mengusung genre yang begitu berbeda dalam proyek musik masing-masing, kolaborasi antar keduanya pun menjadi sesuatu yang baru.

Hasilnya, sebuah lagu pop dengan nuansa eksperimental pun tercipta. Dalam musiknya terdapat elemen dan beat lo-fi yang dipadu dengan vokal yang kental dengan nuansa R&B.

"Serunya karena ingin bikin karya yang belum pernah dibikin sebelumnya. Gue belum pernah punya karya yang ada lo-fi hip hop dan vokal R&B-nya," terang Dipha.

Rencana kolaborasi mereka sebenarnya sudah berjalan cukup lama. Raisa dan Dipha Barus pertama kali bertemu pada 2013.

Setelah itu, rencana tersebut mengendap cukup lama. Barulah di akhir 2017, keduanya benar-benar bekerja sama untuk merealisasikan proyek duet tersebut.

Saat penggarapan, keduanya sepakat merasa tidak menemukan kendala apapun karena meski keduanya memiliki arah musik yang berbeda sebelumnya, saat bekerja sama Raisa dan Dipha Barus merasa sama-sama satu frekuensi.

"Sebenarnya lebih kepada semangat kolaborasinya, akhirnya kita bikin sesuatu yang lumayan baru buat kami. Yang saya belum pernah bikin dan Dipha belum pernah bikin, tapi ini jadinya kami," ungkap Raisa.

Lirik dari lagu 'My Kind of Crazy' ditulis oleh Raisa. Sedangkan musiknya digarap oleh Dipha Barus.



Tonton video ''My Kind of Crazy', Kolaborasi Baru Raisa dan Dipha Barus':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed