DetikHot

music

Palembang Jadi Kota Pertama Authenticity Fest 2018

Kamis, 18 Okt 2018 17:42 WIB  ·   Gabriella Wijaya - detikHOT
Palembang Jadi Kota Pertama Authenticity Fest 2018 Foto: Authenticity Fest 2018 (Gabriella Wijaya/detikHOT)
Jakarta - Palembang merupakan kota pertama diselenggarakannya Authenticity Fest pada 28 oktober 2018. Festival itu akan bertempat di PTC MALL.

Di tahun 2018 Authenticity kembali hadir dengan konsep yang lebih kaya. Untuk kali ini memadukan musik dengan berbagai aktivitas art, sharing session, dan ide-ide kreatif dari pegiat dengan skala nasional maupun lokal daerah.

Line up artis terkemuka yang akan ikut ambil bagian dalam AUTHENTICITY FEST 2018 ini seperti Elephant Kind, Heals, God Bless, Payung Teduh, GIGI, Ari Lasso, Fourtwnty, Kelompok Penerbang Roket, hingga Endah N Rhesa.

"Authenticity festival merupakan satu alternatif pilihan buat teman-teman daerah untuk kenal dengan band-band mainstream, tapi yang terpenting komunitas bisa diangkat, karena kita nggak bisa dipungkiri kekuatan musik kita sekarang ada di komunitas," ujar Ari Lasso selaku salah satu pengisi acara di Authenticity, saat ditemui di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (18/10).


Dengan menggelar acara di beberapa daerah di Indonesia seperti Palembang, Bandung, Makasar, dan masih banyak lagi merupakan keinginanan Authenticity ingin mengembangkan karya anak muda lokal dan menghibur masyarakat daerah.

"Sekarang begitu banyak festival, tapi mungkin untuk teman-teman di daerah yang tidak tinggal di kota-kota besar tidak bisa merasakan festival seperti di Jakarta yang begitu banyak," jelas Ari Lasso.

Dalam setiap daerah akan menampilkan talenta yang berbeda-beda. Pihak Authencitiy Fest 2018 menyediakan banyak warna musik mulai dari pop, jazz, rock, blues, RnB, dance, elektronika, dan sub-genre lainnya.

"Untuk talent sebenarnya memang setiap kota beda. Ada Palembang lebih suka musik indie. Kalo ke Parepare mungkin orang nggak ada yang tahu bisa ada, bisa nggak. Kita menggabungkan beberapa genre musik yang bisa diterima semuanya," ujar Anes Rembes dari Authenticity.

Tonton video 'Eksplorasi Musikalitas Lokal Lewat 'Authenticity Fest'':

[Gambas:Video 20detik]




(mau/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed