DetikHot

music

Lamb of God Lelang Medali Grammy Awards Buat Amal

Kamis, 18 Okt 2018 15:36 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Lamb of God Lelang Medali Grammy Awards Buat Amal Foto: Ethan Miller/Getty Images
Jakarta - Band metal Lamb of God melelang medali Grammy Awards yang mereka raih pada 2006. Ketika itu, band pelantun 'Redneck' tersebut masuk nominasi Best Metal Performance.

Medali tersebut dilelang untuk kegiatan kemanusiaan. Randy Blythe yang merupakan vokalis band itu pun mengunggah keterangan panjang soal pelelangan tersebut:

"Pertama dilelang, kedua dilelang, terjual! Medali dan sertifikat nominasi Grammy-ku untuk lagu berjudul 'Redneck' terjual 3050 USD!!! Rasanya luar biasa! Aku bahkan mencoba untuk melelangnya secara live (kalian bisa menontonnya di live story-ku)

Dan sekarang, hal keren yang sangat tidak bisa dipercaya atas semua proses ini adalah: aku pertama kali melelang medali ini 11 tahun lalu untuk membiayai penelitian atas Myotonic Muscular Dystrophy setelah anak temanku @toddbstone divonis mengidap penyakit tersebut. Pemenang dari pelelangan tersebut, Mister Dan Gerawan dari California, menyerahkan medali tersebut kepada anak-anak Todd dan berkata, 'Kalian simpan saja!'.

Bertahun-tahun kemudian, Todd mendengar Bianca, adik iparku, mencari dana di GoFundMe untuk perawatan kanker payudara yang diidapnya. Ia lalu memutuskan untuk membiayainya terlebih dahulu dan kemudian melelang lagi medali nominasi Grammy-ku untuk membayar biaya rumah sakit. Dan hari ini, Mister Dan Rubino dari Georgia memenangkan pelelangan tersebut.

Setelah pelelangan, Todd menghubunginya dan Dan bilang, 'Tak usah susah payah mengirimkan medali tersebut padaku. Kalian bisa menyimpannya dan melakukan apa yang ingin kalian lakukan dengan medali itu.' LUAR BIASA!

Jadi Todd dan aku sudah mengobrol, dan memutuskan tahun depan kami akan melelang medali ini untuk kegiatan amal atau penelitian untuk penyakit tertentu atau hal lain yang bisa membantu orang banyak! Holy cow, medali Grammy ini mengumpulkan karma yang baik.

Terima kasih kepada Todd dan Dan, dua-duanya karena sudah menjadi orang yang luar biasa. Kami sudah melelang medali ini dua kali, dan walaupun kedua orang yang memenangkan lelang adalah fans berat Lamb of God, mereka tidak menyimpannya. Mereka hanya ingin membantu orang lain. Masih ada banyak orang baik di dunia ini yang membantuku mengembalikan kepercayaan atas kemanusiaan. Terima kasih!" tulisnya.


Simak Juga 'Waduh! Piala Grammy untuk Justin Bieber Kok Bisa Nyasar?':

[Gambas:Video 20detik]



(nu2/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed